Rakyat Dukung Ditjen Pajak Untuk Kumpulkan Penerimaan Negara

Tingginya target penerimaan pajak yang dibebankan kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) tahun 2015, sebesar Rp 1.295 triliun, ternyata mengusik kesadaran masyarakat. Kamis, 28 Mei 2015, Gerakan Rakyat Peduli Pajak (GRPP) menyempatkan diri berdemo di depan Kantor Pusat DJP untuk menyampaikan dukungannya kepada DJP dalam mengumpulkan penerimaan negara.

Para orator GRPP menggarisbawahi pentingnya pajak bagi pembangunan. Betapa Indonesia yang merupakan negeri kaya akan sumber daya alam, namun masih banyak rakyat yang belum sejahtera. Ditambah lagi dengan banyaknya masalah sosial yang dihadapi, seperti narkoba, pengangguran, serta kesenjangan kaya-miskin.

GRPP mendukung sepenuhnya upaya DJP untuk menegakkan hukum pajak seadil-adilnya. Tindakan seperti penyanderaan pajak (gijzeling) dan penangkapan penerbit Faktur Pajak Fiktif diabadikan dalam poster-poster yang dibawa oleh para demonstran.

Sepanjang orasinya, demonstran tak henti-hentinya memberikan dukungan untuk menangkap penerbit Faktur Pajak Fiktif sekaligus menyandera pengemplang pajak. Demonstran juga tampak memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo, melalui poster "Jokowi + DitjenPajak = Kemakmuran". 

Di akhir orasinya, para demonstran kompak menyanyikan lagu perjuangan:
Di Negeri permai ini
Berjuta rakyat bersimbah luka
Anak kurus tak sekolah
Pemuda desa tak kerja
...
Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda, relakan darah juang kami, 'tuk bebaskan rakyat
...
Padamu kami berjanji
Padamu kami berbakti
Padamu kami mengabdi


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.