Ramaikan "Ulin Bareng Garut 202 Adventure Offroad 2015", KPP Pratama Garut Membuka Stand Pajak di Pantai Sayang Heulang

Wajib Pajak Setelah Melaporkan SPT Tahunannya di Pantai Sayang Heulang

Dalam rangka hari jadi Garut yang ke-202, komunitas offroad Garut bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab. Garut menyelenggarakan kegiatan offroad yang bertajuk "Ulin Bareng Garut 202 Adventure Offroad 2015". Dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 21-22 Maret 2015, jalur offroad dimulai dari wilayah Garut Kota menuju Pantai Sayang Heulang, Pameungpeuk, Garut Selatan.

Sebagai bentuk partisipasi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Garut, setiap kendaraan offroad diwajibkan memasang stiker bertuliskan "Bayar Pajak Be A Hero". Sebuah pesan dan apresiasi atas peran serta setiap warga negara dalam menunaikan kewajiban pembayaran pajaknya.

Pembukaan acara dihadiri oleh pemangku jabatan di lingkungan Pemda Garut, Korem 062 Tarumanegara Garut, Polres Garut dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dalam hal ini diwakili Kepala KPP Pratama Garut dan perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Barat I. 

Yoepidha L. Soemantri, selaku Kepala KPP Pratama Garut, berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka acara "Ulin Bareng Garut 202 Adventure Offroad 2015". Dalam sambutannya, Yoepidha menyampaikan bahwa target penerimaan pajak tahun 2015, naik cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Sebagai upaya mencapai target tersebut, diperlukan upaya yang kuat dan signifikan pula. Pun sangat diperlukan dukungan dari semua pihak, yaitu sinergi yang kuat antara DJP, Pemerintah Daerah dan para pengusaha sebagai Wajib Pajak. 

Setelah menempuh hampir tiga jam perjalanan, Tim KPP akhirnya tiba di lapangan pantai Sayang Heulang. Tim KPP Pratama Garut yang digawangi Seksi Ekstensifikasi, membuka layanan penyampaian SPT Tahunan, pemberian informasi perpajakan serta membagikan brosur pajak dan souvenir.

Agar lebih efektif, informasi kehadiharan tim KPP di Pantai Sayang Heulang telah diinformasikan beberapa minggu sebelumnya, melalui pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis di wilayah Pameungpeuk.

Gayung bersambut, beberapa dokter dan tenaga kesehatan yang ditugaskan di daerah Pameungpeuk memanfaatkan kesempatan ini untuk melaporkan SPT Tahunannya. Selain mendapat bukti pelaporan, setiap Wajib Pajak yang telah menyampaikan SPT Tahunan diberikan souvenir cantik berupa stiker pajak, payung ataupun alat tulis. Follower twitter KPP Pratama Garut (@kpp_garut) tak ketinggalan mendapat bingkisan dari tim KPP.

Semoga dengan keikutsertaan ini, dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak. Mendukung eksistensi DJP sebagai institusi penghimpun pajak, demi terpenuhinya pundi-pundi penerimaan APBN.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.