Sidang Gugatan Praperadilan Hadi Poernomo Ditunda Satu Minggu

Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang perdana praperadilan yang diajukan mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo dengan tergugat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditunda. Penundaan sidang ini lantaran permintaan pihak KPK.
"KPK mengirimkan surat pada 8 Mei, memohon untuk mengundur sidang selama satu minggu. Jadi Senin, 18 Mei 2015," kata hakim tunggal, Haswandi, di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (11/5/2015).
Haswandi mengatakan, dalam isi surat yang dilayangkan KPK, komisi beralasan akan menyiapkan bukti-bukti terkait kasus Hadi Poernomo. "KPK masih butuh waktu untuk kumpulkan bukti surat dan koordinasi dengan saksi ahli. Itu surat dari Biro Hukum KPK," tandasnya.
Menanggapi pengunduran sidang tersebut, Hadi Poernomo yang hadir menyatakan tidak keberatan dan akan menunggu sidang yang diundur hingga satu pekan tersebut. "Ya kita setuju," singkatnya.
Pantauan Metrotvnews.com, sidang hanya berjalan sekitar 10 menit. Sidang baru dimulai pukul 10.10 WIB dan berakhir pada pukul 10.20 WIB.
Hadi Poernomo, tersangka dugaan korupsi dalam permohonan keberatan pajak yang diajukan Bank Central Asia (BCA).
KPK menetapkan Hadi Poernomo sebagai tersangka pada 21 April 2014. Saat itu Hadi masih menjabat Dirjen Pajak 2002-2004. Hadi belum pernah diperiksa sebagai tersangka. Hadi diduga mengubah telaah direktur PPH mengenai keberatan SKPN PPH BCA.
KPK menyangkakan Hadi Poernomo dengan Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 3 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun denda paling banyak Rp1 miliar.
YDH
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.