SMP Negeri 1 Palopo Kenalkan Pajak Kepada Anak Didik

Bertajuk Tax For Teenagers dengan tema “Siapkan Generasi Penerus Yang Sadar Pajak!”, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palopo menyambut kedatangan para siswa-siswi SMP Negeri 1 Palopo pada hari Kamis, 21 Mei 2015 di Aula Lantai 3 Gedung KPP Pratama Palopo, Jl. Andi Djemma No. 131 Kota Palopo.

Kegiatan diselenggarakan atas permintaan Kepala SMP Negeri 1 Palopo yang berlangsung dari pagi hingga siang hari. Kegiatan ini diawali dengan doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tentu saja sambutan singkat dari Kepala SMP Negeri 1 Palopo dan Pejabat Pengganti Kepala KPP Pratama Palopo.

Kegiatan ini dikemas dengan sangat santai mengingat usia peserta kegiatan yang masih belasan tahun. selain materi terkait perpajakan yang disampaikan oleh Bapak Nurdin, salah satu Account Representative KPP Pratama Palopo, kegiatan di isi dengan berbagai games menarik yang menyangkut perpajakan dan mengandung filosofi terkait perpajakan itu sendiri.

Selain itu, para siswa-siswi juga menampilkan bakat-bakat yang ada diantaranya Band, Paduan Suara, Sulap dan Stand Up Comedy. Wisdom Gates Anthoni, salah satu siswa  memberikan penampilan berbeda dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri yang bertema pajak.

Di akhir acara KPP Pratama Palopo menyerahkan cinderamata yang diterima oleh guru pembimbing Ibu Suwarnita Sago Gani,SE.MM Dalam sambutannya bapak Drs. H. Rasman M.Si selaku Kepala SMP Negeri 1 Palopo mengucapkan terima kasih karena pihak KPP Pratama Palopo mau menerima kunjungan sekolahnya.

Kegiatan ini merupakan kali kedua yang sebelumnya pertama kali telah dilakukan pada tahun 2012. Sesuai dengan temanya pihak KPP Pratama Palopo sangat mengharapkan dari kegiatan ini siswa-siswi selaku “future tax payer “ akan lebih peduli dan sadar pajak dimasa yang akan datang ketika mereka memasuki usia kerja.

Hal ini akan sangat membantu cita-cita pembiayaan negara secara mandiri dari sektor pajak, tidak lagi meminjam dari luar ataupun dalam negeri yang akan membebani anak cucu bangsa ini, ataupun mengandalkan kekayaan alam yang kelak akan habis dan butuh waktu lama untuk pembaharuannya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.