Tas Branded & TV Takkan Dikenakan Pajak Barang Mewah

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah akan menghapus beberapa barang yang ada dalam daftar objek yang terkena Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) seperti aksesoris perempuan (tas branded), televisi, dan furnitur.
Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro dalam rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI menjelaskan, Pemerintah akan merevisi aturan PPnBM yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 130/PMK.011/2013.
"Kami akan siapkan PMK untuk menghapus beberapa barang yang selama ini masih terkena PPnBM, Furnitur, mebel, elektronik, aksesoris, barang konsumsi nonautomotif pokoknya," ucap dia, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2015) malam.
Menurut Bambang, pihaknya memandang barang-barang tersebut tidak layak lagi dikategorikan sebagai barang mewah. Misalnya TV yang sudah mengalami berbagai perubahan dalam produknya.
"TV masih dianggap jadi barang mewah. Itu sudah tidak mungkin. Karena lihat saja dari TV gemuk sampai kurus sudah ganti-ganti," jelasnya.
Dengan demikian, nantinya harga barang tersebut akan menjadi lebih murah dari yang sekarang. Diharapkan aturan ini dapat terealisasi dalam waktu dekat. Sehingga bisa mendorong konsumsi rumah tangga yang sekarang tengah lesu.
"Nanti harga lebih murah, itu konsumsi orang bisa lebih tinggi. Karena mampu untuk membeli barang itu," jelas dia.
AHL
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.