TNI & Polri Ikut Berebut Jabatan Dirjen Bea Cukai

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badaruddin mengatakan pihaknya terus melakukan proses seleksi calon Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Badar menyebutkan hingga saat ini sudah 26 orang yang berminat untuk mendaftar jabatan tersebut.
"Jalan terus, kan lagi proses administrasi. Yang mencalonkan diri ada 26 orang, nanti kita lihat dulu prosesnya. Sudah memenuhi administrasi atau belum, nanti itu dua hari lagi," kata Badar ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2015).
Badar mengatakan, calon-calon yang mendaftar kebanyakan berasal dari internal Kementerian Keuangan, khususnya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Namun ada juga yang berasal dari eksternal.
"Sekitar enam dari luar Kemenkeu tapi PNS, ada juga dari Poliso, TNI, BUMN yang mencoba untuk mencalonkan diri," tuturnya.
Lebih lanjut, kata Badar, diharapkan proses seleksi ini bisa rampung pada bulan Juni. "Total selesai awal Juni diperkirakan. tapi bisa juga lewat sedikit," pungkasnya
Seperti diketahui, Agus Kuswandono sudah tidak lagi menjabat sebagai Dirjen Bea Cukai sejak Senin lalu. Agung dipindahtugaskan ke Kemenko Kemaritiman. Agung sendiri dilantik menjadi Deputi bidang Sumber Daya Alam dan Jasa Kemenko Kemaritiman.
Saat ini, untuk mengisi kekosongan kursi Derjen Bea Cukai, Menteri Keuangan menunjuk Direktur Teknis Kepabeanan Direktorat Jenderal Bea Cukai, Supraptono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Bea Cukai.
WID
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.