Tunggakan PKB Wonogiri Capai Rp 19,3 M

Dok. Timlo.net/Agung
Dok. Timlo.net/Agung
Mobil Samsat keliling
Wonogiri — Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Jawa Tengah Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Wonogiri, menerjunkan petugasnya untuk mendatangi door to door para wajib pajak (WP).  Warga yang didatangi adalah kedapatan ngemplang membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) mereka.
"Tunggakan PKB di daerah ini cukup besar yakni mencapai Rp 19,3 miliar, petugas kami akan mendatangi alamat para WP yang terlambat bayar pajak," ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT)  UP3AD Kabupaten Wonogiri, Sri Marjoko, kepada  wartawan di kantornya, Senin (11/5).
Dikatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mengamankan uang negara.
"Terhitung per 1 April lalu kami, menggelar penagihan langsung ke rumah-rumah para pemilik kendaraan yang kedapatan terlambat 1-2 tahun," katanya.
Dijelaskan, tunggakan PKB yang hampir mencapai Rp 20 Miliar terjadi sejak tahun 2005-2014 lalu.
"Tapi setelah kami gelar kegiatan ini respon masyarakat khusus para WP-PKB sangat positif, mereka yang karena alasan lupa langsung bayar di tempat kepada petugas kami," kata Marjoko
Ditambahkan, selain dikenakan bagi para pemilik mobil dan sepeda motor, PKB juga berlaku bagi alat berat. Tunggakan PKB Wonogiri   terjadi  lantaran  para WP berdalih belum memiliki dana untuk membayar.
"Misi kami ini, sebenarnya, mempermudah dan meringankan pelayanan kepada WP, kegiatan ini akan terus kami lakukan guna menekan besarnya angka tunggakan,"  tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo
sumber


Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.