Aplikasi Online Pajak Sasar 100.000 Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA– Aplikasi Online Pajak menargetkan dalam dua tahun sebanyak 100.000 perusahaan bisa menggunakan aplikasi pelaporan pajak perusahaan selain membantu pemerintah meningkatkan kesadaran terhadap kewajiban membayar pajak.

Chief Excecutif O (CEO) Online pajak, Charles Guinot, mengatakan mengemukakan aplikasi itu merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Achilles System terutama dalam sistem pembuat an pelaporan pajak.

"Kami telah hadir sejak September 2014. Tujuan aplikasi ini adalah memudahkan bagi korporasi atau perorangan untuk menyampaikan pelaporan kewajiban pembayaran pajak. Bahkan, sistem ini sudah complay dengan aplikasi yang dimiliki Ditjen Pajak," ujarnya kepada Bisnis di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, aplikasi ini muncul untuk membantu perusahaan atau perorangan yang tidak memiliki pengetahuan tentang pajak sekalipun sudah bisa melakukan kegiatan perpajakan, termasuk untuk PPh dan PPN.

"Saat ini sistem mereka sudah terhubung dengan komputerisasi Ditjen Pajak (DJP). Kami kini juga sedang melakukan uji coba untuk bisa memasukkan laporan pajak secara langsung dalam bentuk E-Filing."

Guinot menambahkan aplikasi ini kini sudah digunakan sebanyak 7.000 perusahaan yang mengguna kan jasa dari aplikasi ini.

"Kami menargetkan 100.000 perusahaan lagi sudah menggunakan aplikasi itu dalam dua tahun mendatang. Selain itu, kami juga sedang memproses aplikasi pelayanan pelaporan SPT untuk individu pada tahun depan."

Aplikasi Online Pajak yang dikembangkan oleh Achilles Systems ini, dia menambahkan, juga bisa membantu pembuatan pelaporan pajak, selain menjadi sistem akuntansi yang bisa digunakan untuk mencatat setiap transaksi yang ada. Secara otomatis system akan mengkalkulasi berapa besaran pajak yang perlu dibayarkan.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.