Balon Walikota Tangsel Dibidik Bareskrim

indopos.co.id – Dugaan kepemilikan rekening mencurigakan bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ajib Hamdani dibidik. Korp Bhayangkara secara marathon terus mengusut kasus dugaan korupsi Rp17 miliar mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak tersebut. Pasalnya, penyelesaian masalah korupsi merupakan bagian dari komitmen kepolisian untuk melakukan langkah-langkah penegakan hukum.

"Untuk masalah yang berkaitan dengan korupsi, adalah prinsip dan komitmen kepolisian untuk menuntaskan masalah tersebut. Jadi siapa bilang polisi berhenti menyelidiki kasus Ajib Hamdani, mantan pegawai pajak itu. Justru saat ini kita akan tuntaskan secara marathon," ungkap Komjen Pol Budi waseso, Kabareskrim Mabes Polri kepada indopos.co.id, Rabu (3/6).

Pria yang akrab disapa Buwas itu menyatakan, penyidik dari kepolisian tengah menyidik kasus ini dengan saksama. Karena itu, dirinya belum dapat mengungkapkan secara detail penyidikan yang dilakukan jajarannya. "Secara detail nanti akan kami sampaikan menunggu hasil penyidikan yang lebih lengkap," ujarnya.

Dia juga menguraikan, kasus Ajib Hamdani ditangani Direktorat III Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri masih harus memeriksa data-data pajak yang tentu saja harus dengan persetujuan dari pihak Kementerian Keuangan. Sesuai dengan UU No 16 Tahun 2009 pasal 34, membuka data-data perpajakan harus seizin menteri keuangan.

"Dahulu polisi telah mengambil keterangan dari 10 saksi yang berasal dari internal Ditjen Pajak dan perusahaan yang ditangani Ajib Hamdani," tukas Buwas.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.