Dirjen Pajak Resmikan Gedung KPP Pratama Subang

Dirjen Pajak meresmikan gedung KPP Pratama Subang dan melakukan peninjauan fasilitas gedung

Gedung Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Subang diresmikan penggunaannya oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak, Sigit P Pramudito pada hari Kamis, 4 Juni 2015. Hadir pada peresmian tersebut Ketua Komite Pengawas Perpajakan, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I, Kepala Kanwil Jawa Barat II, Kepala Kanwil DJP Banten, Bupati Subang, Ojang Suhandi beserta jajaran Muspida Kabupaten Subang dan tamu undangan lainnya.

Gedung KPP Pratama Subang sendiri dibangun di lokasi yang sangat strategis di pusat kota Subang dengan menelan dana Rp. 14,8 miliar selama jangka waktu 6 bulan. Dibangun diatas tanah seluas 3.040 m persegi dengan luas bangunan 2.000 m persegi yang terdiri dari 3 lantai, KPP Pratama Subang berdiri kokoh diantara bangunan sekitarnya.

Sejak berdirinya KPP Pratama Subang pada tahun 2007, memang menempati gedung sewa sebelum usulan pembangunan gedung disetujui Kantor Pusat Ditjen Pajak pada tahun 2014 lalu. Menurut Kepala KPP Pratama Subang, Djunet Santoso, "Kami telah berpindah-pindah selama 4 kali sebelum akhirnya usulan pembangunan gedung ini disetujui. Alhamdulillah, ini berarti kami bisa melayani wajib pajak dengan lebih baik."

KPP Pratama Subang sendiri pada tahun 2015 ini diberikan beban target penerimaan pajak sebesar Rp. 963 miliar. Naik sangat signifikan dibanding target pada 2014 sebesar Rp. 579 miliar. Selama 3 tahun berturut-turut, realisasi penerimaan pajak KPP Pratama Subang selalu melebihi 100 persen.

Pada akhir Mei tahun 2015, realisasi penerimaan pajak telah mencapai 34 persen. "Mudah-mudahan, tercapai akhir tahun nanti," ujar Djunet optimis.

Dalam sambutannya, Dirjen Pajak menyampaikan bahwa gedung kantor yang baru merupakan pemacu kinerja pegawai yang sudah luar biasa sebelumnya karena KPP Pratama Subang sukses mencapai kinerja penerimaan 3 tahun berturut-turut.

Menurut Sigit, kinerja seperti itu dapat tercapai karena adanya sinergi dan kerjasama dengan Pemkab Subang dan stakeholder lainnya. "Terima kasih dan penghargaan atas kerjasama selama ini," tuturnya.

Selain peresmian gedung, Dirjen Pajak juga menyaksikan penandatanganan kerja sama Tax Center antara KPP Pratama Subang dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Suta Atmaja Subang. Selanjutnya, Dirjen Pajak melakukan peninjauan keliling utk melihat fasilitas gedung baru tetsebut dan berdialog dengan petugas Tempat Pelayanan Terpadu (TPT).


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.