Ditjen Pajak Berusaha Memperkecil Titik Hitam

Filosofi Yin dan Yang sebagai analogi kejahatan dan kebaikan. Yin adalah sisi hitam dengan titik putih pada bagian atasnya dan Yang adalah sisi putih dengan titik hitam pada bagian atasnya. Sisi hitam menggambarkan dalam dunia kejahatan pasti ada kehadiran orang baik di dalamnya. Sebaliknya, sisi putih menggambarkan dalam dunia kebaikan selalu ada orang yang jahat.

Pajak merupakan merupakan sumber utama bagi Negara dan menjadi harapan seluruh rakyat. Ditjen Pajak merupakan institusi yang dipercaya pemerintah untuk mengadministrasikan penerimaan Negara dari sector pajak telah mereformasi diri mulai tahun 2002.

Perbaikan di segala bidang terus dilakukan seperti penerapan kode etik dan pengawasan internal, system pelayanan kepada wajib pajak dan penegakan hukum. “Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) terus berusaha memperkecil ruang gerak orang yang berniat jahat, agar pontensi pajak masuk kas Negara untuk kemakmuran rakyat,” kata Mahdaniar (7/6/2015) Kabid P2Humas Kanwil DJP Jakarta Pusat dalam Seminar Nasional yang  diselenggarakan Institut STIAMI di Auditorium Walikota  Bekasi, Jl. Ahmad Yani Bekasi, Jawa Barat.

Pada awal 2015 Ditjen pajak mencanangkan DJP bersih ditangan kita. “Ditjen Pajak memerlukan dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan DJP bersih,”terang Mahdaniar. “Apabila masyarakat memiliki data dan informasi pelanggaran pajak oleh petugas maupun Wajib Pajak, hubungi kring pajak 1500200,” Mahda menambahkan.

Dana pajak berasal dari masyarakat pembayar pajak yang dikembalikan kepada untuk kemakmuran seluruh rakyat Indonesia dengan mekanisme APBN melalui belanja kementerian, pemerintah daerah, instansi, lembaga, badan-badan pemerintah.

Pajak merupakan sarana untuk berbagi dari masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi yang lebih kepada masyarakat yang kurang mampu, membutuhkan bantuan dan fasilitas dari pemerintah. Kesadaran membayar pajak merupakan masa depan Indonesia.

Seminar dengan tema Mewujudkan Pemerintahan Bersih dalam Reformasi Administrasi Perpajakan dan sector Bisnis di era MEA 2015 menghadirkan dua narasumber, Mahdaniar sebagai narasumber dari praktisi dan Bambang Widjojanto ketua KPK (non aktif) sebagai narasumber kedua.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.