Gelapkan Pajak 90 Juta Yen, Bos Yakuza Jepang Ditangkap

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Direktur Polisi FukuokaJepang, Naomasa Yoshida, mengumumkan pihaknya telah menangkap tersangka bos utama beserta tiga orang pimpinan mafia Jepang, Yakuza, kelompok Kudokai, karena melakukan penggelapan pajak, Selasa (16/6/2015).

"Hari ini kami menangkap top Kudokai sebagai pribadi karena menggelapkan pajak," kata Yoshida kepada pers yang juga mengungkapkan penggedelahan rumah pribadi tersangka, Satoru Nomura (68) serta menyita semua dokumen yang ada di dalamnya.

Selain itu polisi juga menangkap pimpinan Kudokai lain seperti Masakichi Yamanaka (64), Akio Ito (41) dan Marumoto Ryuji (41).

Antara tahun 2010-2013 diperkirakan Nomura menerima uang sekitar 227 juta yen. Sekitar 88 juta yen pajak penghasilan digelapkannya dan beberapa juta yen pajak lainnya juga tak pernah dilaporkannya.

Nomura dan ketiga pimpinan Kudokai lainnya masih ditahan polisi dalam kasus pembunuhan Kepala Koperasi Perikanan di Fukuoka, pidana kekerasan dan tindak pidana lain. Penangkapan Nomura ini yang keempat kali dalam kurun waktu setahun terakhir ini.

Polisi juga menyelidiki lebih lanjut mengenai alur uang masuk ke luar Nomura serta Kudokai untuk memberantas kelompok yakuza terbesar di Fukuoka tersebut.

Informasi lengkap mengenai Yakuza dapat dibaca di www.yakuza.in.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.