Gerai Drop Box dan e-Filing Hadir di Gedung MPR/DPR

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Pusat beserta Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga bekerjasama dengan MPR/DPR RI kembali menggelar Sosialisasi SPT Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi di Aula Gedung MPR/DPR RI (23/3).

Perhelatan yang rutin dilakukan sejak tahun 2010 ini diawali dengan tarian “Puspa Pajak” oleh 5 orang pegawai pajak. “Kami yakin gerakan kita seirama dengan pajak”, kata Drs. Eddie Siregar, Msi. Sekretaris Jenderal MPR dalam sambutannya.

Ia menambahkan,"Pemerintah berkewajiban memajukan kesejahteraan umum, dari mana dananya? Tentu dari kontribusi rakyat melalui pajak". Eddie mencontohkan dirinya sendiri untuk sadar dan peduli pajak, karena semua komponen di negeri ini dibesarkan oleh pajak.

”NPWP saya selalu siap di dompet, agar saat menjadi pembicara dan panitia membayar honor dipotong PPh dan akan saya laporkan sesuai ketentuan” ujarnya. Seusai memberikan sambutannya Eddie Siregar secara simbolis membuka acara sosialisasi tersebut.

Hadir dalam pembukaan gerai dropbox dan e-Filing, Sekretaris Jenderal MPR Bapak Eddie siregar beserta jajaran eselon II sekretariat MPR/DPR, Kepala Kanwil DJP Jakarta Pusat, Dicky Hertanto, Kepala Bidang P2 Humas, Ani Natalia dan Kepala KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga, I Putu Andhika Surya.

SPT Tahunan PPh harus di isi dan dilaporkan dengan benar dan tepat waktu, untuk Wajib Pajak Orang Pribadi batas akhirnya pada 31 Maret tahun pajak berikutnya. Penyampaian SPT Tahunan PPh dapat dilakukan selain melalui Drop Box dan e-Filing dapat dilakukan melalui KPP terdekat, KP2KP atau dikirim melalui pos tercatat.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.