Kampanye Simpatik e-Filing, KPP Pratama Kudus Kuningkan Alun-Alun Kudus

Minggu pagi yang cerah di alun-alun simpang tujuh kota kudus. Seperti minggu pagi biasannya, di kawasan alun-alun kota kudus selalu diadakan acara Car Free Day. Disini warga kudus berkumpul, ada yang bersepeda bersama keluarga, bermain sepatu roda, lari-lari atau sekedar jalan santai menikmati udara pagi yang segar.

Tapi ada yang berbeda di hari Minggu, 15 Maret 2015 lalu, Alun-alun kota kudus terlihat “menguning” sepanjang mata memandang. Acara Kampanye Simpatik e-Filing dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus yang membuat Car Free Day di Kudus terlihat “menguning”.

Sejak Pukul 05.30 WIB para pegawai KPP Pratama Kudus sudah bersiap dikawasan Alun-alun Kudus lengkap dengan segala macam atribut sosialisasi e-Filing yang akan digunakan. Dengan penuh semangat acara diawali dengan briefing dan kemudian dilanjut dengan do’a bersama.

Kampanye e-Filing dilakukan dengan cara membagi-bagikan leaflet e-filing dan souvenir menarik secara gratis. Ada ratusan souvenir yang dibagikan diantaranya kaos, gantungan kunci dan balon stick yang semuanya bertemakan e-Filing.

Balon stick dibagikan kepada anak-anak yang berada disikitar lokasi. Mereka terlihat riang gembira ketika diberi balon stick dengan warna kuning oleh kakak-kakak yang cantik dan ganteng. Kaos e-Filing dibagikan kepada setiap orang yang mempunyai dan membawa NPWP dengan cara menunjukkan kartu NPWP yang dimilikinya.

Mereka kemudian diberi pengarahan tentang tata cara pelaporan SPT Tahunan dengan cara e-Filing dan kemudian baru diberi Kaos yang wajib langsung dipakai selama berada di lokasi Car Free Day. Dengan semakin banyaknya orang yang memakai kaos e-Filing dan anak-anak yang membawa balon stick bertuliskan e-Filing, sangat menyedot perhatian masyarakat Kudus yang berada di lokasi sehingga semakin banyak orang penasaran dan mendatangi stand yang telah disediakan untuk memperoleh informasi tentang e-Filing.

Terbukti tidak sampai 2 jam ratusan souvenir yang disediakan habis dibagikan sehingga alun-alun kota Kudus dibuat “menguning” oleh banyaknya orang yang memakai kaos e-filing dan anak-anak yang membawa balon stick e-Filing. Tepat pukul 07.30 acara kampanye e-Filing dikawasan Car Free Day Kota Kudus ditutup dengan sarapan bersama. 

Harapan kedepannya dengan adanya acara ini, masyarakat Kudus bisa lebih tahu tentang apa itu e-Filing, bagaimana cara melaporkan SPT Tahunan dengan cara e-Filing dan masyarakat Kudus sadar akan kelebihan pelaporan SPT Tahunan dengan cara e-filing yang mudah, cepat dan aman.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.