Kantor Wilayah DJP Wajib Pajak Besar Selenggarakan Sosialisasi E-Faktur

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wajib Pajak Besar bekerja sama dengan Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) mengadakan sosialisasi dan pelatihan e-Faktur dengan tema “Kesiapan Akuntan dalam Menyongsong Tahun Pembinaan Wajib Pajak” pada Kamis, 21 Mei 2015, bertempat di Auditorium Poltekpos Bandung Jalan Sariasih Nomor 54 Bandung dengan peserta para Pengusaha Kena Pajak yang berlokasi di sekitar Tax Center Poltekpos Bandung.

Acara dimulai dengan penyampaian overview e-Faktur oleh kepala seksi Bimbingan Pelayanan dan Konsultasi dan dilanjutkan dengan simulasi aplikasi e‑Faktur yang dipandu oleh tim e-Faktur dan Operator Console Kanwil DJP Wajib Pajak Besar.

Banyaknya pertanyaan dari para peserta mencerminkan sangat antusias nya para peserta dalam mengikuti sosialisasi ini dan peserta mendapat pemahaman yang lengkap karena langsung mempraktekkan penggunaan aplikasi.

Pada akhir acara kepala seksi Bimbingan Pelayanan dan Konsultasi menyampaikan juga Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-91/MK.03/2015 tentang Reinventing Policy kepada para peserta Sosialisasi dan pelatihan.

Diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini, peserta selanjutnya memanfaatkan aplikasi simulasi yang telah diberikan sehingga mulai 1 Juli 2015 siap untuk menggunakan aplikasi e-Faktur yang diwajibkan bagi Wajib Pajak yang terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di Pulau Jawa dan Bali.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.