Kanwil DJP DI Yogyakarta Berikan Penghargaan dan Apresiasi bagi Wajib Pajak Tahun 2015

Dirjen Pajak saat memberikan sambutan kepada para tamu undangan yang hadir

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta mengadakan acara  “Penganugerahan Apresiasi bagi Wajib Pajak dan Mitra Kanwil DJP DIY Tahun 2015” di Bangsal Kepatihan Danurejan Komplek Kantor Gubernur Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang dihadiri oleh para stakeholder, 9 Juni 2015.

Acara ini sebagai bentuk penghargaan karena para Wajib Pajak tersebut telah melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan dengan tertib selama tahun 2014 dan para mitra kerja telah bekerja sama dengan Kanwil DJP DI Yogyakarta dalam upaya mensukseskan penerimaan pajak.

Kanwil DJP DI Yogyakarta menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kinerja yang berhasil dicapai di tahun 2014.

Harapan yang disampaikan Kanwil DJP DI Yogyakarta dalam acara tersebut adalah adanya peningkatan kerjasama dan dukungan dari semua pihak terkait, mengingat target penerimaan pajak DI Yogyakarta untuk tahun 2015 sebesar Rp. 4,514 triliun sudah dapat direalisasikan Rp. 1,189 triliun (26,35%), pertumbuhan sebesar 15,16%.

Termasuk peran serta dan kerjasama para pelaku usaha di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dalam pemenuhan hak dan kewajiban perpajakannya.

Apresiasi Pajak Tahun 2015 diberikan kepada 32 Wajib Pajak, yaitu 5 (lima Wajib Pajak Badan, 5 (lima) Wajib Pajak Orang Pribadi, 5 (lima) Wajib Pajak Bendahara, 5 (lima) Wajib Pajak Inspiring Tax Payer, 5 (lima) Bank dan Pos Tempat Pembayaran Persepsi, 4 (empat) Media Elektronik, dan3 (tiga) media Cetak (daftar nama terlampir) dengan kriteria :

  1. Wajib Pajak Badan dan Orang Pribadi adalah berdasarkan jumlah PPh Terhutang untuk Tahun Pajak  2014;
  2. Wajib Pajak Bendahara adalah berdasarkan jumlah pembayaran/setoran tahun 2014 dan ketertiban pelaporan  SPT  baik masa maupun tahunan;
  3. Inspiring Tax Payer adalah Wajib Pajak yang diharapkan dapat menggugah dan menginspirasi masyarakat Wajib Pajak lainnya, dimana beliau-beliau ini telah melaksanakan dan bangga membayar pajak serta melaporkannya secara tepat waktu meskipun jumlah setorannya kecil, serta responsif terhadap himbauan yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama.
  4. Bank Persepsi Tempat Pembayaran dan Kantor Pos berdasarkan jumlah setoran pajak dan jumlah SSP yang diadministrasikan melalui Bank Persepsi Tempat Pembayaran dan Kantor Pos di tahun 2014;
  5. Media Massa baik elektronik maupun cetak adalah media massa yang paling sering memuat berita / kegiatan yang dilakukan oleh Kanwil DJP Daerah Istimewa Yogyakarta maupun pemberitaan yang berkaitan dengan perpajakan.

Dalam acara ini turut hadir dan memberikan apresiasi kepada wajib pajak dan mitra Kanwil DJP DI Yogyakarta adalah Direktur Jenderal Pajak, Sigit Priadi Pramudito; Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan HB ke-10; Direktur P2Humas DJP, Mekar Satria Utama yang didampingi Kepala Kanwil DJP DI Yogyakarta, Rudy Gunawan Bastari.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.