Kanwil DJP Jakarta Barat dan IKPI Jakarta Barat Gelar Sosialisasi e-Faktur dan Kebijakan Penghapusan Sanksi Perpajakan

Untuk menyongsong penerapan e-Faktur pada 1 Juli 2015 mendatang serta mendukung suksesnya tahun 2015 sebagai Tahun Pembinaan Wajib Pajak, pada Kamis, 4 Juni 2015, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Barat bersama Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Jakarta Barat menggelar Sosialisasi e-Faktur Dan Kebijakan Penghapusan Sanksi Perpajakan.

Sosialisasi berlangsung di Twin Plaza Hotel, Jalan Letjen S. Parman Kav. 93-94 Slipi Jakarta Barat dan dihadiri lebih dari 250 peserta yang mayoritas merupakan anggota IKPI Jakarta Barat dan selebihnya merupakan anggota IKPI dari wilayah lain.

Pada sesi pertama yang berlangsung dari pukul 09.30 sd 12.00 WIB, disampaikan materi e-Faktur yang dibawakan oleh Nikodemus P Simamora. Sedangkan pada sesi kedua disampaikan materi Kebijakan Penghapusan Sanksi Perpajakan yang meliputi  PMK.91/PMK.03/2015 dan PMK. 29/PMK.03/2015 oleh Kepala Seksi Pengurangan, Keberatan Dan Banding I Kanwil DJP Jakarta Barat, Ramadani Antasurya dengan didampingi oleh salah satu Penelaah Keberatan, Nugroho Adhi Wicaksono.

Selain peserta dari IKPI, beberapa Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di Lingkungan Kanwil DJP Jakarta Barat juga turut menghadiri sosialisasi tersebut. Dalam kesempatan emas ini, Kepala KPP Pratama Jakarta Palmerah, Herianto; Kepala KPP Madya Jakarta Barat, Rinaldy Yusuf dan Kepala KPP Pratama Jakarta Kembangan, Robby Tampubolon memanfaatkan moment ini untuk menyampaikan himbauan dan arahan terkait dengan pemanfaatan kebijakan penghapusan sanksi perpajakan, mekanisme pembuatan sertifikat elektronik, penggunaan faktur elektronik dan berbagai hal terkait lainnya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.