Kanwil DJP Jakarta Barat Dan Ukrida Gelar Penandatanganan MoU

Penandatanganan MoU antara DJP dengan UKRIDA

Selasa, 26 Mei 2015, bertempat di Auditorium Kampus 1 Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), Gedung E Lantai 7, dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Tax Center antara Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Barat dengan Ukrida.

Untuk menyemarakkan acara sekaligus untuk mensosialisasikan Tahun Pembinaan Wajib Pajak, dihelat pula Seminar dengan Tema “Kebijakan Penghapusan Sanksi Perpajakan”.

Lebih dari 250 peserta yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswi Ukrida serta tamu undangan dari Kanwil DJP Wajib Pajak Besar dan perwakilan Tax Center di Wilayah Jakarta Barat menghadiri kegiatan ini. Sembari menyambut kehadiran para peserta, band yang digawangi mahasiswa-mahasiswi menyuguhkan berbagai lagu yang menarik.

Untuk membangkitkan semangat kebangsaan, acara dibuka dengan mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sambutan dari  Sakli Anggoro, Kepala Kanwil DJP Jakarta Barat.

Sakli menyampaikan, dengan adanya penandatanganan ini diharapkan para mahasiswa yang ikut dalam Tax Center bisa menjadi penyuluh bagi dirinya, keluarga dan sekitar serta diharapkan agar mahasiwa lebih sadar dan peduli pajak. 

Sakli juga mengharapkan agar Wajib Pajak memanfaatkan Tahun Pembinaan Wajib Pajak dengan segera melapor dan menyetor pajak yang alpa di tahun-tahun sebelumnya dan tentunya sanksinya akan dihapuskan. "Mari kita bersama-sama membangun negeri ini karena tidak mungkin DJP berjalan sendiri. Dengan Tax Center ini diharapkan kesadaran dan kepedulian tentang pajak semakin meningkat. Semoga kedepan kita dapat bersinergi lebih baik" pungkas Sakli.

Aristarchus Sukarto, Rektor Ukrida juga turut menyampaikan sambutan. Aristarchus menyampaikan bahwa kerjasama yang akan ditanda tangani kali ini merupakan perpanjangan MoU yang sudah pernah dilakukan sebelumnya, guna melanjutkan kerjasama yang lebih kokoh.

Pihaknya juga memberikan apresiasi karena baru-baru ini Tax Center Ukrida bergabung dalam kegiatan Pengisian dan Pelaporan SPT Tahunan PPh  yang diadakan di Mall-mall di wilayah Jakarta Barat, yang ternyata berguna untuk melatih mahasiswa dan juga  untuk mensosialisasikan peraturan-peraturan yang baru.

"Kebijakan Penghapusan Sanksi Perpajakan terkait dengan perubahan dan peraturan pajak yang baru, di-design untuk mengikuti perkembangan agar pajak tidak  semakin tertinggal. Pajak merupakan sumber pendapatan dan biaya negara, oleh karena itu,  hari ini Ukrida melakukan kerjasama terkait dengan  pemberdayaan Sumber Daya manusia (SDM) guna mengantisipasi perpajakan masa depan dan mendukung negara kita secara berkelanjutan. Dengan MoU ini diharapkan kerjasama menjadi lebih baik  dan juga diharapkan mendorong kita berfikir untuk masa depan yang lebih baik" tuturnya.

Setelah penandatangan MoU,  acara dilanjutkan dengan Seminar dengan Tema “Kebijakan Penghapusan Sanksi Perpajakan” dengan Narasumber Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Dokumentasi Kanwil DJP Jakarta Barat, Uki Yusranul Hakim. Dan dilanjutkan dengan materi Tax Amnesty vs Sunset Policy oleh Guru Besar dari Ukrida, Sugito Wibowo.

Seluruh peserta yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti acara ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Narasumber.

Acara diakhiri dengan pemberian souvenir kepada peserta  yang aktif mengajukan pertanyaan dan menyanyikan lagu "Bagimu Negeri".


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.