Kanwil DJP Jakarta Barat Dan Universitas Trisakti Gelar Seminar Kebijakan Penghapusan Sanksi Administrasi Perpajakan

Seminar Kebijakan Penghapusan Sanksi Perpajakan dengan Narasumber Susiana Rudiati Kanwil DJP Jakarta Barat

Bertempat di Lantai 8, Auditorium Gedung S, Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti pada Rabu, 3 Juni 2015, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Barat dan Tax Center Universitas Trisakti  menggelar seminar dengan tema “Kebijakan Penghapusan Sanksi Administrasi Perpajakan”.

Acara dimulai dengan sambutan dari Sekretaris Jurusan DIII Akuntasi Perpajakan Trisakti, Rosiana Dewi. Dilanjutkan sambutan dari Daniel sebagai Penanggung Jawab  D'Generation of Tax Trisakti  dan Ilyas Rasinggih, Ketua Panitia Seminar.

Lebih dari 250 peserta, yang terdiri dari mahasiswa, mahasiswi, dosen dan  Civitas Akademika  Universitas Trisakti tampak memadati Auditorium.

Beberapa Dosen Senior juga turut hadir dalam kegiatan ini,  antara lain: Ida Bagus Nyoman (Dosen Tetap DIII Akuntansi Perpajakan Trisakti), Yoseph Agus BNN (Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti) dan  Lukman Nasution (Dosen Tetap DIII Akuntansi Perpajakan Trisakti).

Materi Seminar “Kebijakan Penghapusan Sanksi Administrasi Perpajakan” disampaikan oleh Kepala Seksi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jakarta Barat, Susiana Rudiati didampingi oleh Nikodemus P. Simamora. 

Dalam paparannya, Susiana menyampaikan bahwa Tahun 2015 telah dicanangkan sebagai Tahun Pembinaan Wajib Pajak. Di tahun ini, DJP memberikan kesempatan seluas-luasnya dan mendorong Wajib Pajak untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan NPWP, menyampaikan SPT, membetulkan SPT serta melakukan pembayaran pajak. DJP akan menghapus sanksi administrasi berupa bunga dan denda atas keterlambatan pembayaran dan pelaporan pajak-nya.

Selain itu disampaikan pula latar belakang diluncurkannya kebijakan ini, ruang lingkup kebijakan serta proses bisnis/alur penghapusan sanksi administrasi. Tak lupa Susiana juga mengajak seluruh Civitas Akademika dan masyarakat untuk mendukung suksesnya Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015, guna mencapai kemandirian pembiayaan pembangunan nasional

Diluar dugaan, para peserta ternyata sangat antusias mengikuti tema ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Para Dosen juga tak mau ketinggalan, mereka memberikan berbagai masukan dan saran untuk menyukseskan kebijakan ini. Sebagai bentuk apresiasi, bagi 3 penanya terbaik, disediakan hadiah berupa souvenir yang menarik.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan menyampaikan informasi bagi segenap civitas akademika Universitas Trisakti agar dapat berpartisipasi dalam menyukseskan Kebijakan Penghapusan Sanksi Administrasi Perpajakan yang tertuang dalam PMK-91/2015.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.