Kanwil DJP Jawa Tengah II Bangun Sinergi Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto bersama Sekda Wonogiri Suharno dan Asisten Sekda Bambang Haryadi melakukan pelaporan SPT Tahunan Pajak PPh Orang Pribadi tahun pajak 2014 kepada petugas Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Sukoharjo di kompleks Kantor Bupati Wonogiri yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II Yoyok Satiotomo.

Suasana pendopo saat itu ramai sekali, karena pada saat yang sama ada kunjungan taman kanak-kanak dari beberapa wilayah Kabupaten Wonogiri. Bupati Danar Rahmanto berharap apa yang dilakukannnya dapat menjadi contoh bagi masyarakat Wonogiri untuk menjadi warga Negara Indonesia yang patuh Pajak dengan segera melaporkan SPT Tahunan mereka sebleum jatuh tempo pada tanggal 31 Maret bagi wajib pajak orang pribadi dan 30 April bagi wajib pajak Badan.

Kanwil DJP Jawa Tengah II meyakini bahwa untuk menciptakan masyarakat patuh pajak bukanlah pekerjaan mudah, diperlukan kerjasama baik dengan masyarakat itu sendiri, pemimpin Negara pejabat pemerintah dan tokoh politik sebagai teladan serta motivasi untuk ikut berpartisispasi dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa melalui pendapatan Negara khususnya dalam sektor pajak.

Mengingat juga kurang lebih 70 % APBN berasal dari penerimaan pajak yang sangat berguna bagi pembangunan dan kesejahteraan Negara Indonesia. Yoyok menuturkan bahwa Tahun 2015 ini, KPP Pratama Sukoharjo yang membawahi Kabupaten Wonogiri menargetkan jumlah wajib pajak yang melaporkan SPT Tahunan sebanyak 78 ribu wajib pajak.

“Berbagai upaya meningkatkan kepatuhan penyampaian SPT akan terus dilakukan untuk meningkatkan penerimaan pajak sesuai target yang direncanakan”, jelasnya.

Hal ini merupakan salah satu upaya DJP untuk membangun sinergi bersama dengan berbagai pihak khususnya pemerintahan sebagai teladan dalam menciptakan masyarakat patuh pajak yang diharapkan mampu memotivasi Wajib Pajak untuk membayar pajaknya dengan sukarela kepada negara.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.