Kanwil DJP Kalimantan Selatan dan Tengah Sosialisasikan PMK-91/PMK.03/2015 kepada IKPI Banjarmasin

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Selatan dan Tengah pada hari Kamis tanggal 25 Juni 2015 menyelenggarakan acara Kelas Pajak untuk pengurus dan anggota Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Kalimantan Selatan serta Wajib Pajak.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 35 peserta ini mengambil tema PMK-91/PMK.03/2015 tentang Pengurangan atau Penghapusan Sanksi Administrasi Atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan dan Keterlambatan Pembayaran atau Penyetoran Pajak.

Antusiasme para peserta sosialisasi sangat besar terbukti dengan berbagai pertanyaan dan tanggapan atas penerapan PMK-91. Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Kanwil Direktorat Jenderal Pajak setiap minggunya, baik kepada Wajib Pajak baru, Wajib Pajak lama maupun terhadap calon Wajib Pajak dan Asosiasi yang ada di Wilayah Kerja Kanwil DJP Kalimantan Selatan dan Tengah.

Penyebarluasan informasi dan sosialisasi PMK-91 akan terus dilakukan agar tujuan dari penyusunan peraturan tersebut dapat tercapai, Wajib Pajak mau membetulkan SPT-nya yang tidak benar dan semakin taat membayar serta melaporkan pajaknya, karena mulai tahun depan akan lebih digiatkan lagi kegiatan penegakan hukum terhadap pelanggaran dibidang perpajakan sebagaimana telah disampaikan bahwa tahun 2016 sebagai tahun penegakan hukum.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.