Kanwil DJP Sumatera Utara I Gelar Kampanye e-Filing pada Car Free Day Kota Medan

Bulan Maret 2015, saatnya e-Filing kembali digalakkan untuk mengingatkan wajib pajak akan kewajiban pelaporan SPT Tahunan-nya. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I mencoba merangkul wajib pajak lewat kegiatan Car Free Day Kota Medan.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 15 Maret 2015 ini, berlokasi di seputaran Jalan Sudirman Medan. Tidak kurang dari 500-an orang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Diawali dengan senam pagi bersama kemudian dilanjutkan lomba menggambar bagi anak usia 8-12 tahun.

Mengambil lokasi yang cukup strategis, booth Kanwil DJP Sumatera Utara I sangat menarik perhatian masyarakat yang mengikuti Car Free Day pada hari itu. Aksi lucu badut kojib yang dengan ramah menyapa setiap orang menambah semarak kampanye e-Filing yang tengah dilakukan oleh Tim Kanwil DJP Sumatera Utara I.

Sambil membagikan leaflet e-Filing, petugas juga mengarahakan agar masyarakat melaporkan SPT Tahunan-nya melalui e-Filing. Tidak hanya pegawai, mahasiswa Tax Center pun ikut ambil bagian dalam kampanye e-Filing ini.

Tercatat ada 22 orang yang melakukan permohonan e-FIN dan beberapa orang malah langsung melaporkan SPT Tahunan secara e-Filing pada saat itu juga. Sayang waktu yang tersedia tidak terlalu panjang, pukul 10.00 WIB massa mulai meninggalkan lokasi Car Free Day.

Namun masih ada beberapa masyarakat yang khusus datang untuk berkonsultasi mengenai masalah perpajakan setelah membaca iklan e-Filing Car Free Day yang dimuat di koran lokal pada hari sebelumnya.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.