Kanwil DJP Sumatera Utara I Kembangkan Wirausaha Melalui melalui Program Business Development Service

Bertempat di Aula Farmasi Universitas Sumatera Utara, Kamis, 21/5/2015, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara I dengan menggandeng “Sahabat UKM” mengadakan penyuluhan pajak untuk Usaha Kecil Menengah, yang dikemas dalam bentuk talk-show wirausaha dengan judul “Solusi Kreatif Melejitkan Omset Anda’.

Kegiatan ini ditujukan kepada para UKM agar dapat segera mengikuti tren pemasaran bisnis masa kini yang sangat dipengaruhi oleh tren digitalisasi. DJP menaruh perhatian kepada UKM, karena 60% dari PDB Indonesia disumbang oleh UMKM namun demikian kontribusi pajaknya masih 0,5%.

Diharapkan dari seminar ini, Wajib Pajak dapat merasakan manfaat langsung dari pajak dan kesadaran pajak UKM dapat tumbuh bersama dengan tumbuhnya usaha UKM. Selain dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I, Harta Indra Tarigan, Ak., MBA, tim dari KPDJP yang diwakili oleh Kepala Seksi Teknik Ektensifikasi Direktorat Ektensifikasi dan Penilaian, Johannes Herman Pinem, Ak. MM., dan Wakil Rektor IV Universitas Sumatera Utara, Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait, S.H., M.LI., sebagai narasumber Kanwil DJP Sumut I menghadirkan para ahli di bidang tren digitalisasi perkembangan pemasaran dunia usaha yaitu, CEO iPaymu Pikukuh Pambudhiarto, Pendiri Republik SEO Rizal Bigjoy, dan Co-founder Simamaung.com Kuntowiyoga.

Setelah mendengar penjelasan dan pemaparan dari para narasumber, diharapkan para pelaku UKM yang hadir dapat mendapat informasi lebih mengenai kiat-kiat memperoleh ijin usaha, memperoleh modal usaha, melakukan pemasaran secara online, dan kiat-kiat menjadi pengusaha sukses. Bank Mandiri dan Bank Rakyat Indonesia juga turut serta dalam acara tersebut dengan membuka booth dengan berbagai produk perbankan yang mendukung UKM.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.