Kanwil DJP Wajib Pajak Besar Gelar Tax Gathering Tahun 2015

Pada 3 Juni 2015, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wajib Pajak Besar mengadakan Tax Gathering yang diberi judul Dialog Bersama Wajib Pajak. Acara Dialog ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Kanwil DJP Wajib Pajak Besar untuk lebih mendekatkan diri kepada Wajib Pajak.

Agar target diadakannya kegiatan ini dapat tercapai, para Wajib Pajak yang diundang dapat berdiskusi, menyampaikan masukan, pendapat, dan pertanyaan secara lebih fokus dalam waktu yang tidak terlalu panjang, maka acara Dialog tahap I ini dikhususkan untuk para Wajib Pajak sektor Asuransi dan Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB).

Selain potensi dan kontribusinya yang cukup besar untuk pencapaian penerimaan, terdapat banyak permasalahan di sektor industri ini seperti masalah aturan perpajakan, belum adanya penegasan, dispute antara AR dengan Wajib Pajak sampai dengan masukan mengenai peraturan perpajakan.

Dalam dialog ini, Wajib Pajak yang diundang diberi kesempatan untuk menyampaikan segala permasalahan yang ada dan juga keluhan mengenai perlakuan kepada Wajib Pajak. 

Acara Dialog dibuka oleh Direktur Perpajakan II, Poltak Maruli John Liberty Hutagaol mewakili Direktur Jenderal Pajak yang berhalangan hadir. Hadir juga Direktur Peraturan Perpajakan I, Irawan beserta jajarannya.

Setelah pembukaan, acara dialog dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Peni Hirjanto. Acara berlangsung dari jam 10.00 sampai dengan 12.00 WIB. 

Undangan yang hadir merupakan Direktur/Komisaris/CEO yang didampingi dengan Tax Manager atau Kepala Divisi Akuntansi. Hampir seluruh undangan hadir dan hanya 5 Wajib Pajak yang berhalangan hadir dalam acara ini.

Melalui acara ini, diharapkan Wajib Pajak dapat semakin tergugah untuk memberikan kontribusinya dan dengan sukarela lebih patuh dalam menjalankan hak dan kewajiban perpajakannya. Rencananya sampai dengan akhir tahun, Kanwil DJP Wajib Pajak Besar akan mengadakan beberapa kegiatan serupa dengan sektor industri yang telah ditentukan.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.