Kenalkan Pajak Sejak Dini, KPP Pratama Jakarta Tamansari Dua Gelar Tax Goes To School

Tak kenal maka tak sayang, ungkapan itulah yang mungkin selaras dengan problematika dalam mengumpulkan pundi-pundi negara dari sektor pajak yang dilakukan Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Rendahnya tingkat kepatuhan Wajib Pajak mungkin saja disebabkan kurangnya pemahaman mereka mengenai manfaat pajak.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Tamansari Dua, Iwan Indarmawan mengajak pegawainya untuk melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap manfaat pajak.

Kegiatan tersebut dikemas dalam acara Tax Goes to School yang digelar pada Selasa, 16 Juni 2015. Acara bertajuk “Pajak Untuk Kita Semua” diselenggarakan di Komplek SDN Krukut 01, 03, dan 04 dan diikuti oleh siswa Kelas 3, 4, dan 5 dari masing-masing sekolah, dengan total peserta sekitar 300 siswa.

Acara dimulai dengan pembukaan, yang diawali dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, kemudian sambutan dari Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jakarta Barat, Widie Widayani. Tak ketinggalan pihak  sekolah juga turut menyampaikan sambutan, yang diwakili oleh Ibu Duma.

Usai pembukaan, sampailah pada acara inti yakni penyampaian materi perpajakan dan pemutaran film kartun mengenai manfaat pajak, yang dipandu oleh Indriastuti Heny Setyawati, salah satu Account Representative KPP Pratama Jakarta Tamansari Dua.

Rangkaian acara berlangsung dengan sangat meriah, apalagi 2 Badut Kojib turut hadir dan aktif berinteraksi dengan segenap peserta. Serunya lagi, pegawai On The Job Training (OJT) turut beraksi diatas panggung membawakan tarian yang sangat jenaka. Bahkan para siswa tak canggung untuk naik ke atas panggung dan berjoget bersama.

Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini, terlebih saat sesi tanya jawab dan kuis mengenai materi yang telah disampaikan. Dan untuk menambah semarak kegiatan ini, dihadirkan pula pertunjukan sulap yang memukau. Tak ayal, para siswa tampak terkagum-kagum dengan atraksi yang ditampilkan.

Rangkaian acara yang dimulai pukul 10.00 pagi ini berakhir pukul 12.30, molor 30 menit dari jadwal karena siswa masih sangat antusias dan menikmati acara.

Ditemui di tempat terpisah, Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penyuluhan KPP Pratama Jakarta Tamansari Dua, Iwan Fahrudi, menjelaskan bahwa selain untuk memperkenalkan manfaat pajak kepada anak-anak yang nantinya akan menumbuhkan kepedulian mereka untuk membayar pajak, kegiatan seperti ini juga bisa membuat orang tua dari anak-anak tersebut menjadi sadar pajak, karena sesampainya dirumah, mereka akan menceritakan apa saja yang diperolehnya dari kegiatan ini.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.