KP2KP Mempawah Gelar Sosialisasi SPT Tahunan PPh Badan

Dalam upaya mendorong kesadaran dan kepedulian Wajib Pajak untuk melaksanakan kewajiban perpajakan khususnya pelaporan SPT Tahunan PPh Badan, Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Mempawah berkoordinasi dengan Himpaudi dan Disperindagkoptamben Kabupaten Mempawah menyelenggarakan Sosialisasi SPT Tahunan PPh Badan Tahun Pajak 2014.

Diawali dengan kegiatan sosialisasi bagi para pengurus Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini pada tanggal 8 dan 9 April 2015 di Aula KP2KP Mempawah yang di hadiri oleh Ketua Himpaudi Kabupaten Mempawah diikuti 45 peserta.

KP2KP Mempawah memberikan pemahaman tentang tata cara pengisian SPT Tahunan PPh Badan mulai dari ketentuan perpajakan terkait dengan kegiatan Lembaga PAUD yang pada dasarnya merupakan lembaga nirlaba dan lebih cenderung mendapat bantuan atau sumbangan dari pihak lain, diteruskan dengan pembuatan laporan keuangan meliputi laporan laba rugi dan neraca diakhiri dengan pengisian SPT Tahunan PPh Badan 1771.

Pada tanggal  21 April 2015 dilanjutkan dengan sosialisasi Wajib Pajak koperasi di  Gedung Candramidi dihadiri oleh Kepala Bidang Koperasi dan UKM  dari Disperindagkoptamben Kabupaten Mempawah dengan peserta sebanyak 40 orang.

Sosialisasi disampaikan oleh Kepala KP2KP  Mempawah dibantu pelaksana dengan materi lebih menekankan pada ketentuan PP 46 Tahun  2013 dilanjutkan dengan laporan keuangan serta pengisian SPT Tahunan PPh Badan 1771.

Acara sosialisasi disambut baik oleh para peserta karena mereka masih begitu awam, sehingga banyak yang mengajukan pertanyaan dari materi yang disampaikan.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.