KP2KP Muntok Gelar Tax Goes To School “Road To Be Taxpayer”

Pada 17 Desember 2014 bertempat di SMA Negeri 1 Muntok, kedatangan Tim Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Muntok disambut dengan alunan musik band siswa SMA Negeri 1 Muntok. 

Tidak seperti biasanya, pada pagi yang cerah itu semua pelajar tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar karena seminggu sebelumnya mereka telah melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS). Walaupun tidak ada kegiatan di sekolah, para pelajar SMA Negeri 1 Muntok tetap diwajibkan masuk hingga pembagian rapor.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Tim KP2KP Muntok berinisiatif melaksanakan kegiatan Tax Goes To School  dengan tema “Road To Be Taxpayer”.  Acara ini dikemas dengan beberapa kegiatan yang menarik yaitu lomba membuat artikel pajak  beserta karikaturnya,  adu kecerdasan dengan menjawab beberapa soal intelegensi serta memberikan sosialisasi pengenalan pajak dan manfaatnya.

Tepat pukul 09.00 WIB, Kepala Sekolah SMAN 1 Muntok Sudarni  membuka acara TGTS dengan memberikan arahan kepada siswa-siswi untuk dapat mengikuti acara ini dengan antusias terlebih dapat mempunyai pemahaman akan manfaat pajak.

Hal senada juga disampaikan Kepala KP2KP Muntok, Budi Budiawan dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan temanya yaitu Road To Be Taxpayer, siswa-siswi yang notabene calon pembayar pajak harus memahami manfaat dan pentingnya pajak bagi kelangsungan negara sehingga diharapkan kedepannya mereka menjadi masyarakat yang taat dan peduli pajak.

Budi mencontohkan kelengkapan fasilitas belajar mengajar SMAN 1 Muntok tidak lepas dari peranan pajak yang dibayar oleh kesadaran orang tua siswa. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan paduan suara SMAN 1 Muntok dengan membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan lagu Indonesia Jaya dan jingle Pajak.

Sehari sebelumnya panitia telah menyeleksi 15 artikel beserta karikatur untuk dapat dipidatokan  peserta di hadapan juri dan menjelaskan makna karikatur yang dibuatnya. Selang waktu yang diperlukan juri untuk penentuan juara dimanfaatkan tim KP2KP Muntok untuk memberikan sosialisasi mengenai arti dan manfaat pajak yang dilanjutkan dengan kuis intelegensi yang ditujukan kepada semua pelajar.

Tim menyiapkan pertanyaan berupa  teka-teki dan bagi  yang berhasil menjawab, tim telah menyiapkan hadiah menarik. Untuk segmen  acara teka-teki  ini, semua siswa mengikutinya dengan sangat antusias terbukti dengan ruangan aula yang dipenuhi siswa seketika hening ketika panitia menampilkan soal pada layar proyektor.  

Dalam lomba artikel dan karikatur ini, tim KP2KP Muntok menyiapkan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan bingkisan berupa alat tulis.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba membuat artikel pajak dan karikatur. Tampil sebagai juara 1 diraih oleh Feni Andriani, juara 2 Sylvia Astriliani, juara 3 Bella Ariska, juara Harapan 1 Gesviro, juara harapan 2 Iin Ainul Mardiah, dan juara harapan 3 Afrida Vona kemudian dilanjutkan dengan sesi foto panitia dan pemenang lomba.

Harapan yang sangat besar ditujukan kepada para siswa-siswi  SMA favorit di Kabupaten Bangka Barat ini, kelak suatu saat nanti mereka menjadi orang-orang yang berhasil serta menjadi masyarakat yang taat dan peduli pajak.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.