KP2KP Tilamuta Sosialisasikan e-Filing Bersama Bendahara Dinas dan Bank Sulut di Kabupaten Boalemo

Jangka waktu pelaporan SPT Tahunan bagi Orang Pribadi sudah ditetapkan selama 3 bulan setiap tahun antara bulan Januari hingga Maret. Banyak terobosan-terobosan yang telah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) salah satu produk unggulannya yaitu pelaporan SPT via e-Filing.

Untuk itu, Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tilamuta menyelenggarakan Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan 2014 via e-Filing bagi Bendahara Dinas-Dinas dan Bank Sulut Kabupaten Boalemo pada Rabu 4 Maret 2015 yang berlangsung di Aula KP2KP Tilamuta Jalan Trans Sulawesi, Desa Lamu, Tilamuta, Boalemo.

Sosialisasi dimulai jam 09.00 WITA dibuka dengan kata pengantar dari Pelaksana Tugas Kepala KP2KP Tilamuta, Anang Tribrata dilanjutkan dengan Materi Sosialisasi SPT Tahunan oleh tim KP2KP Tilamuta diantaranya Doni Hulawa, Alixas Biki, dan Ditya Adiminjaya.

Sebelum masuk ke materi e-Filing peserta diberi penegasan tentang pembuatana bukti potong 1721-A2 melalui aplikasi 1721 A2,selain penegasan pembuatan 1721-A2 Bendaharawan juga belajar dasar hukum dan aturan perpajakan mengenai SPT Tahunan.

Banyak yang bertanya mengenai berkas dan syarat apa saja yang dibutuhkan untuk pelaporan via e-Filing,selain itu ada juga pertanyaan mengenai perlakuan pelaporan pajak bagi NPWP Cabang (istri). Sosialisasi ditutup dengan ramah tamah dan doa. Rencananya Sosialisasi e-Filing ini akan diadakan selama 5 hari kerja secara berturut-turut di tempat yang sama.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.