KPP Madya Pekanbaru Sosialisasikan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015

Tahun 2015 telah ditetapkan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sebagai Tahun Pembinaan Wajib Pajak. Sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 91/PMK.03/2015, Wajib Pajak diberikan kesempatan untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan dan keterlambatan pembayaran atau penyetoran pajak dengan diberikan fasilitas pengurangan atau penghapusan sanksi administrasi.

Oleh karena itu, KPP Madya Pekanbaru membina Wajib Pajak di lingkungan kerjanya dalam bentuk sosialisasi PMK Nomor 91/PMK.03/2015 pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 3 dan 4 Juli 2015 di Aula Lantai 4 Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau.

Sebanyak 1.000 wajib pajak yang terdaftar di KPP Madya Pekanbaru diundang untuk hadir dalam sosialisasi kali ini. Acara dibagi ke dalam empat sesi, yang masing-masing sesi diikuti oleh 250 wajib pajak. Acara dibuka oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi I KPP Madya Pekanbaru, Rivaldi selaku pengganti Kepala Kantor yang sedang melaksanakan tugas.

Selain materi sosialisasi yang disampaikan oleh para Account Representative (AR) KPP Madya Pekanbaru, wajib pajak diberikan kesempatan tanya jawab seputar masalah PMK yang menjadi pembahasan dan masalah perpajakan lainnya.

Tak lupa ada sedikit doorprize bagi wajib pajak yang bertanya maupun apresiasi peserta yang datang paling awal. Acara ditutup oleh Kepala Seksi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Mariyaldi yang mewakili Kepala Bidang P2Humas.

Diharapkan Wajib Pajak yang terdaftar di KPP Madya Pekanbaru bisa memanfaatkan fasilitas PMK ini dengan baik, karena tahun 2016 akan dicanangkan sebagai tahun penegakan hukum di bidang perpajakan.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.