KPP Pratama Jayapura Gelar Rangkaian Sosialisasi Pengurangan dan Penghapusan Sanksi Pajak

Melalui pencanangan Tahun 2015 sebagai Tahun Pembinaaan Wajib Pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jayapura menghimbau kepada Wajib Pajak di wilayah kerjanya untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan.

Himbauan tersebut diselenggarakan dalam bentuk sosialiasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-91/PMK.03/2015 tentang Pengurangan atau Penghapusan Sanksi Administrasi atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan, dan Keterlambatan Pembayaran atau Penyetoran Pajak.

Sebanyak 58 Wajib Pajak hadir di Ruang Aula Lt.4 Gedung KPP Pratama Jayapura pada Jumat, 29 Mei 2015. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan Kanwil DJP Papua dan Maluku Devyanus CN Polii, Kepala Seksi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Hendar Iskandar, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi (Waskon) III KPP Pratama Jayapura Wahyudi dan Account Representative Waskon III Aldry MP Tambunan.

Wahyudi dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa undangan yang hadir adalah Wajib Pajak Besar KPP Pratama Jayapura yang memiliki potensi terhadap penerimaan pajak. “Wajib Pajak yang kita undang adalah Wajib Pajak Besar yang setorannya turun tapi ada potensi.”, tandasnya.

Menurutnya, acara sosialisasi kali ini dihadiri oleh Wajib Pajak Waskon III saja, masih ada sosialisasi serupa yang akan diselenggarakan oleh Waskon II dan Waskon IV minggu mendatang.

Pemaparan materi PMK 91/PMK.03/2015 disampaikan oleh Aldry. Acara sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar pengurangan sanksi yang bisa didapatkan oleh Wajib Pajak dan bagaimana langkah yang harus ditempuh oleh Wajib Pajak untuk mendapatkan fasilitas tersebut.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.