KPP Pratama Makassar Selatan Selenggarakan Penyuluhan Kepada Wajib Pajak Baru

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Selatan dalam hal ini Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan kembali selenggarakan penyuluhan kepada wajib pajak baru pada Hari Rabu, tanggal 27 Mei 2015, Hal ini merupakan Upaya dalam membangkitkan kesadaran Wajib Pajak akan kewajiban-kewajiban perpajakannya, Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan di KPP Pratama Makassar Selatan melakukan berbagai macam penyuluhan mulai dari penyuluhan melalui media sampai penyuluhan secara langsung. 

Saat ini, KPP Pratama Makassar Selatan lebih banyak melakukan penyuluhan secala langsung karena dirasa lebih efektif bagi Wajib Pajak baru. Melalui Penyuluhan secara langsung, wajib pajak bisa berkomunikasi dan bertanya tentang hal-hal perpajakan yang tidak dipahami.

Salah satu kegiatan penyuluhan yang dilakukan di KPP Pratama Makassar Selatan adalah pemberian edukasi perpajakan kepada Wajib Pajak yang baru saja mendaftarkan dirinya untuk memperoleh NPWP. Pertama, Pelaksana Seksi Ekstensifikasi dan penyuluhan melakukan koordinasi dengan pihak di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) khususnya yang menerima bagian pendaftaran NPWP.

Sementara proses pencetakan kartu NPWP, Wajib Pajak menuju ruang konsultasi untuk  menerima arahan dan pengetahuan tentang perpajakan yang disampaikan oleh AR setelah itu dibuka sesi tanya jawab dan pemberian souvenir kepada para peserta ,wajib pajak sangat antusias dan sangat respon dengan kegiatan ini, karena dengan satu tujuan pengurusan mereka memperoleh tiga hasil yakni pengetahuan mengenai perpajakan, mendapatkan NPWP juga souvenir yang menarik.

KPP Pratama Makassar Selatan melaksanakan kegiatan ini dalam dua hari sekali kegiatan namun tetap mengkondisikan dengan jumlah wajib pajak yang mendaftar hinga 5-10 wajib pajak.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.