Mangkir Bayar Pajak, Gelar Bangsawan Perempuan Dicabut

Dilansir dari Forbes Selasa (16/6/2015), kasus terjeratnya nama Putri Cristina berawal dari suaminya Inaki Urdangarin yang terjerat dalam tuduhan penipuan sekaligus penggelapan pajak pada 2012. Urdangarin didakwa menggelapkan pajak sebesar 6 juta euro atau setara USD8 juta terkait dengan kegiatan dari organisasi amal The Noos Institute.

Namun ternyata, kasus tersebut tidak berhenti sampai di situ. Pada Juni 2014, pengadilan setempat juga mendakwa Putri Cristina terlibat dalam kasus tersebut.

Di pengadilan, Putri Cristina sempat membantah perihal tuduhan tersebut. Dirinya mengaku tidak mengetahui tentang urusan bisnis suaminya. Namun, Hakim menemukan bukti bahwa Cristina merupakan juga anggota dewan The Noos Institute.

Dia bersama suaminya juga tercatat memiliki perusahaan bernama Aizoon yang diduga sebagai tempat untuk pencucian uang. Alhasil, Putri Cristina didakwa dengan tuduhan pencucian uang dengan. Dirinya akan diadili pada tahun ini dengan hukuman kurungan penjara jika terbukti bersalah.

Sekadar informasi, gelar "Duchess of Palma de Mallorca" diberikan oleh ayahnya Raja Juan Carlos I pada tahun 1997. Saat itu, Putri Cristina diberikan gelar secara resmi pada saat menikah dengan Inaki Urdangarin.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.