Mitra Keluarga Bagi Dividen Rp291 Miliar

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) sepakat untuk membagikan keuntungan atau dividen sebesar Rp200 per saham. Adapun dividen yang dibagikan, sekira Rp291 miliar dari laba setelah pajak sebesar Rp533 miliar untuk tahun buku 2014.

Presiden Direktur Mitra Keluarga Rustiyan Oen mengungkapkan, pembagian dividen senilai Rp291 miliar tersebut sesuai dengan komitmen perseroan untuk meningkatkan imbal hasil investasi pemegang saham dan didukung oleh kondisi arus kas perseroan yang kuat.

"Dalam RUPST dan RUPSLB Direksi sepakat mengusulkan 54,5 persen dari laba setelah pajak untuk tahun buku 2014 dapat dibagikan sebagai dividen tunai atau Rp200 lembar per saham," ucapnya dalam konferensi pers RUPST dan RUPSLB di Auditorium Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Menurutnya, pembagian dividen ini tidak akan mengganggu rencana perseroan melakukan ekspansi penambahan rumah sakit baru maupun penambahan kapasitas tempat tidur di 11 rumah sakit yang telah dioperasikan perseroan.

"Dana hasil Penawaran Umum Perdana (Initial Public Offering/IPO) kami yang telah kami terima di akhir Maret lalu kami nilai cukup untuk membiayai ekspansi Mitra Keluarga dalam lima tahun ke depan. Sehingga pembagian dividen yang cukup signifikan ini tidak akan mengganggu kelancaran operasi kami dari segi pemenuhan modal kerja perseroan dan juga berlangsungnya ekspansi kami," pungkas dia.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.