Oknum Penipu Yang Mengaku Pegawai Pajak Ditangkap di Medan

Press Conference Penangkapan Petugas Pajak Gadungan

Senin (30/03/2015), salah seorang Wajib Pajak di kota Medan, melaporkan kepada seorang pegawai KPP, tentang adanya seorang oknum yang mengaku sebagai salah satu pejabat di Kanwil DJP Sumatera Utara I (dengan menggunakan identitas palsu) dan coba melakukan pemerasan kepada yang bersangkutan.

Modus yang digunakan adalah dengan ancaman akan dilakukan pemeriksaaan kepada Wajib Pajak, namun masih dibuka kemungkinan Wajib Pajak tersebut tidak diperiksa jika memberikan sejumlah uang kepada oknum tersebut. Atas laporan tersebut, Kepala Kantor Wilayah DJP Sumatera Utara, Harta Indra Tarigan menginstruksikan kepada Kabid P2Humas, Kabid P4 dan beberapa pegawai segera berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk segera menuju tempat kejadian, dan berhasil menangkap oknum yang mengaku sebagai pejabat pajak.

Pada hari berikutnya, Selasa 31 Maret 2015 pihak kepolisian mengadakan press conference  di Polsek Medan Kota, dengan mengundang pihak Kanwil DJP Sumatera Utara I dan menghadirkan “tersangka”. Oknum tersebut juga sempat mengaku kepada seluruh wartawan, bahwa dia adalah salah satu anggota ICW.

Dalam press conference Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas respon yang sangat baik dan berharap kerjasama seperti ini dapat lebih ditingkatkan, dan pada akhirnya penegakan hukum dibidang perpajakan dapat lebih dioptimalkan. Kakanwil juga berharap dengan adanya kejadian seperti ini, tidak ada lagi oknum oknum yang mencoba untuk melakukan perbuatan yang serupa.

Upaya pencapaian target penerimaan dengan mengutamakan pelayanan dan penegakan hukum diharapkan dapat didukung oleh semua pihak dan pada akhirnya kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.