Operasi Patuh Lodaya, Polres Bogor Tindak 5.821 Pelanggar Lalin

indopos.co.id – Selama dua pekan, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor menilang 5.821 surat tanda nomor kendaraan (STNK) pengendara motor. Itu karena para pengendara tidak mempunyai kelengkapan kendaraan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan juga terlambat membayar pajak kendaraan. Hasil tolang itu di dapati dari Operasi Patuh Lodaya 2015 jelang puasa. Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2015 yang digelar pada 27 Mei hingga 9 Juni dilakukan karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan pemilik motor.

Mulai dari tak punya STNK, SIM ataupun tak menggunakan helem saat berkendara. Razia itu pun dilakukan di dua titik setiap hari dengan menyebar ke 6 zona di Kabupaten Bogor. "5.821 STNK pengendara yang kami tilang. Ini bukti kesadaran para pengendara sangat rendah dalam mengenatisipasi keselamatan di jalan raya. Selebihnya kendaraan mereka kami amankan karena tidak punya kelengkapan surat kendaraan," katanya, kemarin.

Lebih lanjut Bram menilai, pelanggaran itu dilakukan oleh sopir angkot, dan pelajar, serta pengendara kendaraan pribadi. "Meningkat jumlah kecelakaan di jalan sebetulnya berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah penilangan saat operasi. Untuk itu, selain upaya penindakan, upaya pencegahan juga dilakukan dengan melakukan sosialisasi berkendara," jelasnya.

Tak sampai disitu, dalam penilaian Bram, besarnya tilangan STNK itu dikarenakan minimnya kesadaran dari masyarakat akan kesadaran berlalulintas. Selain itu kepatuhan akan syarat kelengkapan kendaraan. Karena itu, kasus kecelakaan kendaraan di wilayah hukum mereka selalu meningkat setiap tahun.

"Alasannya beragam kepada kami saat dirazia. Kami pun memaklumi alasan itu, tetapi pemberian sanksi juga tetap dilakukan. Toh ini kesempatan bagi kami menyadarkan pengendara harus tertib lalu lintas," pungkasnya. (cok)

Iklan Bawah 336×280

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.