Para Lurah di Kecamatan Rappocini Makasar Mendapatkan Pengetahuan Perpajakan

Penyuluhan perpajakan yang merupakan salah satu strategi yang tepat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat umum tentang kepedulian membayar pajak, kembali digelar oleh seksi ekstensifikasi dan penyuluhan perpajakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Makassar Selatan di Kecamatan Rappocini.

Acara yang diadakan di aula lantai 3 kantor kecamatan itu, dihadiri oleh perwakilan setiap kantor kelurahan di wilayah kecamatan Rappocini. Terdapat 10 kelurahan yang tergabung dalam wilayah kecamatan Rappocini yaitu Balla Parang, Banta Bantaeng, Bonto Makkio, Bua Kana, Gunung Sari, Karunrung, Kassi-Kassi, Mappala, Rappocini dan Tidung.

Dalam sambutannya, Djeni Sakul selaku kepala seksi ekstensifikasi dan penyuluhan perpajakan KPP Pratama Makassar Selatan menerangkan bahwa kegiatan ini lebih menekankan pada pentingnya kesadaran masyarakat terhadap pajak yang diawali dengan kepemilikan NPWP bagi warga yang telah memiliki penghasilan ataupun usaha.

Materi tentang hak dan kewajiban wajib pajak serta mekanisme untuk memperoleh kartu NPWP yang dibawakan oleh Bapak Muslih Saleh, yang tak lain adalah AR dari KPP Makassar Selatan, disambut antusias oleh peserta penyuluhan. Antusiasme itu ditunjukkan melalui pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh peserta.

Acara berlangsung selama 1,5 jam kemudian diakhiri dengan pembagian formulir pendaftaran NPWP kepada setiap kelurahan. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kemudahan bagi warga Kecamatan Rappocini untuk memperoleh kartu NPWP.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.