Pojok Pajak Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2015

Tahun ini Jakarta International Expo kembali mengadakan event Jakarta Fair 2015. Tak mau ketinggalan, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Pusat pun turut memeriahkan dengan membuka stan Pojok Pajak.

Kegiatan ini sebagai media bagi kantor pajak untuk lebih dekat dengan masyarakat terutama para pembayar pajak. Lokasi stan Pojok Pajak berada masuk 1 Gedung Pusat Niaga, akan melayani masyarakat dari tanggal 29 Mei 2015 hingga 5 Juli 2015 dengan jam layanan tiap Senin-Jumat, pukul 15:00-22:00 WIB, Sabtu-Minggu, pukul 10:00-22:00 WIB.

Pengunjung yang hadir di Pajok pajak bisa mendapatkan layanan yang tersedia antara lain: layanan e-Fin, Pelaporan e-Filing dan Konsultasi Perpajakan gratis.

Berdasarkan buku tamu, sudah ratusan pengunjung yang hadir di Pojok Pajak dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, pegawai negeri maupun swasta, mahasiswa, warga Jakarta atau luar Jakarta.

Sebagaian besar pengunjung berkonsultasi masalah perpajakan terutama untuk membetulkan SPT Tahunan dalam rangka memanfaatkan penghapusan sanksi pajak tahun 2015.

Tahun ini Ditjen Pajak meluncurkan fasilitas bagi para Wajib Pajak yang melakukan pembetulan SPT baik Tahunan maupun Masa, PPh maupun PPN, membayar kurang bayar pajaknya di tahun 2015 akan diberikan penghapusan sanksi pajak. Ini merupakan kesempatan baik bagi Wajib Pajak yang belum melaporkan SPT untuk segera melaporkan SPTnya dan bagi yang telah lapor SPT namun belum sesuai dengan keadaan yang sebenarnya untuk segera membetulkan SPT di tahun 2015.

Penghapusan sanksi akan mengurangi biaya usaha. Peluang ini harus dimanfaatkan karena DJP telah memiliki data dan informasi yang berasal dari berbagai instansi, lembaga, badan dan asosiasi yang akan digunakan untuk menghitung pajak terhutang para wajib pajak di tahun 2016 dengan menerapkan sanksi yang memberatkan.

Layanan dari para petugas pajak Kantor Pelayanan Pajak di bawah Kanwil DJP Jakarta Pusat yang ramah membuat para pengunjung bebas bertanya dan memperoleh informasi perpajakan. Pengunjung juga akan mendapatkan cinderamata, leaflet, buku-buku perpajakan dari pojok pajak.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.