Polisi Bebaskan Anak Istri TKI Penyelundup Sabu

NUNUKAN - Polres Nunukan, Kalimantan Utara membebaskan anak dan istri Tenaga Kerja Indonesia (TKI) penyelundup narkoba jenis sabu dari Negeri Sabah, Malaysia yang ditemukan petugas bea cukai setempat pada 20 Mei 2015.

Kasat Narkoba Polres Nunukan, AKP TM Panjaitan di Nunukan, mengatakan anak dan istrinya tidak dapat dijerat dengan hukum, karena tidak memiliki pengetahuan soal keberadaan sabu yang disembunyikan dalam barang bawaannya tujuan ke kampung halamannya.

"Sesuai hasil penyidikan yang dilakukan, anak dan istrinya tidak ditemukan keterkaitannya dengan keberadaan sabu-sabu yang disembunyikan dalam barang bawaannya," ujar TM Panjaitan, Senin (1/6/2015).

Ia juga mengungkapkan, mengenai sabu seberat 452 gram atau sebanyak sembilan bungkus besar yang ditemukan petugas bea cukai setempat yang disembunyikan dalam mesin cuci merek LG tersebut suami berinisial S (35) pun tidak mengakui sebagai barang miliknya.

Berdasarkan penyidikan yang dilakukan berulang-ulang itu, S yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu mengakui hanya dititipi seseorang di Negeri Sabah yang tidak diketahui identitasnya.

Namun yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap telah menyelundupkan barang haram itu ke Indonesia melalui Pulau Sebatik yang disembunyikan pada ruang kosong bagian belakang mesin cuci yang akan dibawa pulang ke kampung halamannya di Desa Rappang Kecamatan Tapango Kabupaten Polman, Sulbar.

Mengenai anak dan istrinya sempat ditahan bersama S di Mapolres Kabupaten Nunukan guna kelancaran penyidikan tetapi dibebaskan setelah dipastikan tidak ada keterkaitan dengan sabu.

"Semua barang-barangnya juga diserahkan kepada istrinya untuk dibawa pulang ke kampungnya kecuali mesin cuci tempat menyembunyikan sabu-sabu itu karena akan dijadikan barang bukti di persidangan nanti," sebut TM Panjaitan.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.