Punggawa KPP Pratama Baubau Blusukan Demi Gali Potensi

Kekompakan dan kerja keras diperlukan oleh semua anggota dalam kantor. Untuk itu dalam rangka mencapai target kepatuhan dan penerimaan pajak khususnya wajib pajak orang pribadi usahawan sejak tanggal 9 sampai tanggal 20 maret 2015 para punggawa Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Baubau blusukan untuk melakukan penyisiran dan menggali potensi wajib pajak.

Tahap penyisiran dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Baubau, tepat di komplek plaza pertokoan Umna Baubau. Tidak hanya para Account Representative saja yang bergerak tapi melibatkan juga bantuan pelaksana, hingga tiap-tiap pegawai di KPP Pratama Baubau memiliki peran dan sumbangsihnya akan tercapainya target  yang telah ditetapkan, baik kepatuhan maupun penerimaan.

Kegiatan penyisiran ini berlangsung selama dua minggu. Tim yang menyisir terdiri dari 10 tim dengan tiap tim terdiri dari satu Account Representative dan satu orang pelaksana. Kegiatan ini cukup efektif dan masih adanya wajib pajak usahawan yang belum menyampaikan laporan SPT Tahunan secara rutin, kemudian dijumpai juga kasus usahawan belum mempunyai NPWP.

Cukup banyak tantangan yang sebelumnya dihadapi oleh tim penyisiran ini, mulai dari komunikasi yang berjalan kurang lancar hingga medan yang berat karena banyaknya kios yang disisir tidak sebanding dengan jumlah tim penyisir. Penyisiran ini pun bukannya tanpa hasil.

Beberapa usahawan yang belum mempunyai NPWP didaftarkan secara jabatan, untuk SPT Tahunan wajib pajak dihimbau untuk segera menyelesaikan kewajiban perpajakannya dengan baik.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan penerimaan yang telah ditargetkan untuk KPP Pratama Baubau kepada seluruh pegawai agar ikut berperan serta bersemangat untuk lebih giat bekerja yang nantinya dapat menyebarkan efek positif terutama bagi wajib pajak.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.