Satpol PP Razia Puluhan Rokok Tanpa Cukai

timlo.net/nanang

timlo.net/nanang

razia rokok

Sragen — Enam puluh bungkus rokok tanpa cukai atau rokok bodong berhasil disita petugas Satpol PP Sragen, Kamis (4/6). Puluhan bungkus rokok tanpa pita cukai tersebut diamankan di Pasar Masaran dan Pasar Plupuh.

"Rokok bodong tersebut kami temukan terjual bebas oleh kios-kios. Rata-rata, harganya berkisar Rp 3.000- Rp 5.000 per bungkus," kata Kasi Penegak Perda Satpol PP, Indon Baroto ketika ditemui wartawan di Kantor Satpol PP Sragen.

Indon mengungkapkan, sebelumnya pihaknya juga telah menggelar razia serupa di Kecamatan Sambirejo dan Kedawung. Dalam razia tersrbut pihaknya mengambil sampel rokok dengan cukai kadaluarsa dengan merk yang masih asing di telinga masyarakat seperi CC Mild, Ganas, Orange, Wahana dan Beruang.

Indon menjelaskan, untuk sementara memang belum dilakukan penyitaan, tapi para penjual diberi arahan dan pembinaan terlebih dahuluagar tidak lagi menjual rokok bodong.

"Tapi nanti kalau sudah dua kali baru kita lakukan penertiban dan penindakan sesuai aturan," ujar dia.

Dia menambahkan, operasi itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang dimaksudkan untuk menekan peredaran barang tak bercukai. Terlebih selama ini peredaran rokok bodong itu masih banyak ditemukan di wilayah perbatasan seperti Sragen-Boyolali, Ngawi dan Karanganyar.


Editor : Wahyu Wibowo

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.