SELEKSI DIRJEN BEA CUKAI: Ini Kata Menkeu Soal Heru, Susiwijono & Syafri

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro akhirnya angkat bicara mengomentari informasi yang menyebutkan sudah adanya tiga nama calon dirjen bea cukai di kantongnya yang akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo.

Melalui pesan singkatnya, Menkeu Bambang mengaku belum mengirimkan usulan tiga nama calon dirjen bea cukai ke Presiden Joko Widodo. Dalam catatan Bisnis, pernyataan ini sekaligus mengoreksi pemberitaan sejumlah media yang sebelumnya menyebutkan Menkeu Bambang telah mengirim tiga nama calon itu ke presiden

Adapun, untuk tiga nama yang sudah ada di kantongnya seperti diberitakan Bisnis sebelumnya, yaitu Heru Pambudi, Susiwijono, dan Syafri Adnan Baharuddin, Menkeu Bambang tidak mengonfirmasi tetapi juga sekaligus tidak membantah. "Saya masih cek beberapa info terkait kandidat," katanya, Jumat (5/6/2015).

Sebelumnya diberitakan, Heru, Susiwijono, dan Syafri adalah tiga nama yang dipilih Menkeu dari enam nama calon dirjen bea cukai yang dinyatakan lulus oleh Panitia Seleksi. Tiga kandidat lain yang disebut tidak terpilih adalah Bahaduri Wijayanta Bekti Mukarta, Kushari Suprianto, dan Marisi Zainuddin Sihotang.

Pekan lalu, Bambang mengungkapkan pihaknya akan mencari sosok dirjen bea cukai yang mampu mengatasi persoalan penerimaan maupun perlindungan industri dalam negeri sejalan dengan fungsi ditjen bea cukai. Namun, dia memilih menyembunyikan 3 nama calon yang sudah berada di kantongnya.

Wamenkeu Mardiasmo menambahkan tiga orang yang dipilih menkeu selanjutnya akan diajukan ke Tim Penilai Akhir di tingkat Presiden dengan urutan ranking. Sebelumnya, Mardiasmo mengatakan seluruh tahapan seleksi akan selesai akhir Mei sehingga Juni sudah ada dirjen bea cukai baru yang menggantikan Agung Kuswandono.

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.