Songsong Penerapan e-Faktur, KPP Pratama Jakarta Palmerah Gelar Kelas Pajak

KELAS PAJAK E=FAKTUR

Menjelang diberlakukannya e-Faktur untuk Pengusaha Kena Pajak (PKP) se-Jawa dan Bali terhitung mulai tanggal 1 Juli 2015 dan untuk memenuhi animo Wajib Pajak dalam mempelajari e-Faktur, pada Kamis, 28 Mei 2015, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Palmerah mengadakan kelas pajak untuk membahas  berbagai aspek e-Faktur.

Pelatihan ini diselenggarakan dengan metode kelas kecil untuk mengakomodir para Wajib Pajak yang mengajukan permohonan mengikuti pelatihan. Sebelumnya, KPP Pratama Jakarta Palmerah telah mengundang Wajib Pajak untuk mengikuti pelatihan e-Faktur, namun uniknya untuk pelatihan kelas pajak ini justru dari Wajib Pajak yang meminta diadakan pelatihan e-Faktur.

Menurut Herianto, Kepala KPP Pratama Jakarta Palmerah, metode ini lebih praktis dan efisien dimana pelatihan bisa terfokuskan kepada Wajib Pajak yang benar-benar berniat untuk belajar dan  ingin memahami  e-Faktur.

Hal ini juga menjadi sinyal, betapa tingginya antusiasme dan rasa ingin tahu Wajib Pajak terhadap aplikasi e-Faktur. Diharapkan kegiatan ini menjadi sarana jitu  untuk meningkatkan pengetahuan yang lebih mendalam bagi para Wajib Pajak.

Kelas Pajak dibagi dalam dua sesi, sesi pagi mulai pukul 08.00 s.d 12.00 dan sesi siang mulai pukul 12.00 s.d 16.00. Dalam kegiatan ini, para Account Representative di daulat sebagai Tim pengajar. Dimana satu tim berisi tiga (3) orang Account Representative, dengan pembagian tugas, satu (1) orang Account representative sebagai pengajar di depan kelas, sedangkan dua (2) Account Representative lain, terjun langsung mendampingi para Wajib Pajak mencoba aplikasi e-Faktur.

Herianto berharap dengan pelatihan ini, Wajib Pajak semakin siap dalam menghadapi diberlakukannya e-Faktur pada 1 Juli 2015.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.