SPT Dibetulkan, Denda Pajak Bakal Dihapus

Sosialisasi penghapusan denda administrasi pajak di Boyolali

timlo.net/nanin

Sosialisasi penghapusan denda administrasi pajak di Boyolali

Boyolali — Wajib pajak yang terkena sanksi denda akibat keterlambatanya menyampaikan surat pemberitahuan, bakal dihapuskan dan dikurangi bila segera membetulkan surat pemberitahuan wajib pajaknya. Aturan ini tercantum dalam peraturan menteri keuangan nomor 91/PMK.03/2015 tentang pengurangan dan penghapusan sanksi administrasi atas keterlambatan penyampaikan surat pemberitahuan.

"Ada kemudahan dengan munculnya aturan baru tersebut,maka kita sosialisasikan agar bisa tersampaikan," ungkap Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah II, Yoyok Satiotomo, Selasa (9/6).

Pihaknya menargetkan penghapusan denda pajak sebesar Rp 30 Milliar hingga Rp 50 Milliar. Pembetulan SPT  pajak ditenggat sampai 31 Desember 2015. Dijelaskan, untuk wilayah Boyolali, potensi pajak sangat besar dibandingkan daerah lain. Potensi pajak paling besar dari badan dan perusahaan.

"Tapi sayangnya masih banyak perusahaan yang belum taat membayar pajak," ujarnya.

Untuk target pajak tahun 2015 ini mencapai Rp 470 Milliar. Target ini naik dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp 328 Milliar. Dari target tersebut, serapan paling banyak dari perusahaan atau sekitar 70 persennya. Sedangkan untuk serapan pajak setengah tahun ini, di  Boyolali baru terserap 23 persen.


Editor : Wahyu Wibowo

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.