Tax Center STIE Putra Bangsa Kebumen Gelar Pelatihan eSPT Masa Badan Bagi Mahasiswa

Penyampaian Materi

Meski masih pagi, sudah terdengar riuh ramai di suatu bilik ruang kelas. Para pemateri yang baru saja turun dari mobil berplat merah sempat terkagum-kagum atas rasa antusias dari sekelompok calon peserta pelatihan e-SPT Masa Badan bagi Mahasiswa, 27/5/2015.

Acara tersebut terselenggara atas prakarsa Tax Center STIE Putra Bangsa bekerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kebumen.

Kali ini, tim pemateri beranggotakan orang-orang yang tak asing lagi di tanah Sate Ambal berasal. Syarif Thoyib, Pelaksana Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan berduet dengan Sumardi, Account Representative KPP Pratama Kebumen.

Turut mendampingi, Samhudi dan Ahmad Mudjib, Pelaksana Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jawa Tengah II. Awal kedatangan tim, panitia menyempatkan diri untuk menyambut. Dari pembicaraan ala kadarnya, tersirat sejumlah sekitar 150 peserta sudah bersiap di ruang pelatihan.

Bahkan, masih banyak peserta yang sebenarnya berkeinginan hadir namun, karena keterbatasan waktu maka harus rela mengurungkan niatnya. Tax Center pun berniat menampung kekecewaan tersebut dalam event selanjutnya yang akan diselenggarakan dekat-dekat hari. Para pemateri memasuki ruangan berlanjut pembukaan dari panitia.

Tak berapa lama, panitia menyerahkan seluruh peserta kepada pemateri. Interaktif, kunci bagi pemateri untuk meraih perhatian peserta. Sehingga, tanya jawab selama acara berlangsung mengalir lancar seolah tak ada jarak diantara mereka. Tak terasa, waktu menunjukkan pukul 11.30 WIB, saatnya acara harus berakhir.

Panitia menyampaikan bahwa akan ada rencana untuk event yang berkesinambungan sehingga menunjang kebutuhan mahasiswa untuk keahlian perpajakan. Diharapkan dengan pelatihan ini lulusan STIE Putra Bangsa Kebumen menjadi duta pajak bagi lingkungan dan tempat mereka bekerja.

Kepatuhan pajak jug adapat ditumbuhkan dari duta-duta pajak dari para mahasiswa yang nantinya kelak menangani akuntansi dan perpajakan baik untuk pribadi maupun perusahaan-perusahaan yang mereka tangani.


Sumber: pajak.go.id

Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.