Bawa Sabu, PSK asal Tanzania Ditangkap

TANGERANG - Warga Negara Asing (WNA), asal Tanzania berinisial MA (32), ditangkap petugas Bea dan Cukai Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bandara Soekarno-Hatta, karena membawa narkotika jenis sabu dan heroin.

MA, membawa barang haram tersebut dengan cara di telan. MA ke Indonesia menumpangi pesawat Qatar Airways (QR-956).

Kepala Kantor Pelayanan Utama (KPU) Tipe C Soekarno Hatta, Dwijo Muryono mengatakan, penangkapan wanita yang juga Pekerja Seks Komersial (PSK) itu, setelah melihat gerak-geriknya yang mencurigakan.

"Oleh petugas langsung diperiksa, dan ternyata terdapat 32 benda berbentuk kapsul dalam perutnya, Kapsul tersebut sebesar ibu jari," kata Dwijo kepada wartawan, Rabu (29/7/2015).

Petugas membawanya ke kantor untuk mengeluarkan kapsul tersebut menggunakan obat pencahar, dan dibutuhkan waktu dua hari untuk mengeluarkan seluruh kapsul dari dalam perutnya.

"Kapsul tersebut diantaranya 23 kapsul berisi heroin seberat 414 gram, dan sembilan kapsul berisi sabu seberat 126 gram. Nilai estimasi dari barang tersebut sebesar Rp1,08 miliar," tambah Dwijo.

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta, AKP Subekti mengatakan, pelaku berprofesi sebagai wanita penghibur di warung remang-remang di negara asalnya, Tanzania.

"Dia diberi upah tujuh ribu dolar Amerika atau sekitar Rp90 juta jika berhasil membawa narkotika itu ke Jakarta," paparnya.

Wanita yang telah memiliki dua anak itu diperintah oleh seorang warga negara Nigeria berinisal C untuk membawa barang ke penerima barang di hotel di Jakarta.

"Penerima barang juga orang kulit hitam, tapi belum diketahui Identitasnya, masih DPO. Diperkirakan mereka dari jaringan Nigeria," pungkas Subekti. (awl)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.