Bos Ditahan, Forward Racing Absen di Indianapolis

ZURICH, indopos.co.id – Kabar menyedihkan menimpa salah satu tim MotoGP, Forward Racing. Pemilik tim Forward, Giovanni Cuzari masuk sel tahanan sehingga membuat tim tersebut terpaksa absen dari balapan di Grand Prix Indianapolis.

Kepolisian Swiss sudah melakukan investigasi kepada Cuzari dengan tuduhan pelanggaran pajak serta laporan keuangan palsu, yang sudah dimulai setelah GP Jerman. Dampak dari ditemukannya pelanggaran tersebut, para sponsor beraksi negatif sehingga pendanaan untuk tim Forward Racing pun dihentikan dan harus absen di Indianapolis.

"Sayang, reaksi dari sponsor, sumber utama pendapatan tim kecil seperti Forward, berlaku segera dan berdampak negatif buat tim ini," begitu bunyi pernyataan resmi dari Forward Racing seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Beberapa dari mereka membatalkan kontrak dan menghentikan aliran pembayaran. Itu membuat tim kami kesulitan keuangan yang akhirnya bisa menjadikan tim ini bubar. Aktivitas beberapa hari terakhir hanya fokus untuk membangun hubungan dengan para sponsor, untuk sementara manajemen sudah berhasil membuat kesepakatan untuk mendapatkan suntikan modal yang akan membuat tim bisa ikut dalam beberapa seri berikutnya."

Walau begitu, Forward Racing dan tim Moto2 nya, tak dapat menghindar untuk absen di Indianapolis pada 7-9 Agustus mendatang. Namun mereka tengah berupaya keras untuk dapat menghimpun dana agar bisa segera kembali di seri berikutnya, di Brno, Republik Ceko.

Direktur Operasional Forward Racing, Marco Curioni mengakui bahwa timnya saat ini tengah mengalami kesulitan besar. Namun, ia berharap sang pemilik, Cuzari, bisa segera kembali bersama mereka, sampai dirinya benar-benar ditetapkan bersalah oleh pengadilan. Kehadiran Cuzari diharapkan bisa menjadi solusi utama untuk menyelesaikan masalah di tim Forward Racing.

"Di momen yang gelap ini, beberapa rekan dan teman dengan alasan masing-masing memutuskan untuk menjauh dari kami. Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang terus mendukung kami dari awal, semua anggota tim yang memberikan dukungan tanpa syarat serta para sponsor dan perusahaan baru yang terlepas dari semua hal yang terjadi, memberikan kami rasa percaya diri dan bersedia memberikan bantuan dana sponsor dengan alasan suci yaitu membantu pembalap agar bisa menyalurkan bakatnya," kata Curioni.

Sayang, dampak dari absennya Forward Racing di Indianapolis merembet kepada masa depan pembalap andalan mereka, Stefan Bradl. Pembalap asal Jerman yang baru pulih dari cedera retak tulang siku, sebetulnya siap beraksi kembali di Indianapolis. Tapi karena timnya tak punya dana untuk tampil dan tak ada kejelasan kapan bisa kembali mengaspal, Bradl kabarnya sedang mempertimbangkan untuk hengkang mengisi kursi yang ditinggalkan Marco Melandri di tim Aprilia.

Sementara rekan setimnya, Loris Baz, yang tampil cukup mengesankan di musim debutnya bersama Forward dengan berada di peringkat kedua kelas terbuka, belum memutuskan soal masa depannya bersama tim. (dim)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.