Bos Tim Ditahan Polisi, Forward Yamaha Absen di MotoGP Indianapolis

Metrotvnews.com, Agno: Tim Forward Yamaha terkena dampak serius menyusul penangkapan pemilik tim, Giovanni Cuzari. Tim satelit Yamaha ini harus absen pada seri MotoGP AS di Indianapolis, 9 Agustus 2015.

Beberapa waktu lalu, Giovanni Cuzari ditangkap pihak kepolisian Swiss atas kasus penghindaran pajak. Hingga kini, pria asal Italia itu masih ditahan pihak kepolisian untuk menjalani proses investigasi.

Kasus penangkapan ini sontak memberikan dampak besar pada tim. Sejumlah mitra yang sejauh ini menjadi sponsor Forward Yamaha di tiap balapan, langsung menghentikan kucuran dananya.

"Sayangnya, reaksi sponsor dan pihak-pihak yang menjadi sumber utama pendapatan klub langsung meninjau ulang kerja sama. Beberapa di antara mereka membatalkan kontrak yang sudah berjalan dan meminta ganti rugi. Hal ini membuat klub terancam masalah finansial yang berpotensi mengganggu kelangsungan tim," ujar direktur tim, Marco Curioni.

Imbasnya, Forward Yamaha tidak akan ambil bagian pada seri MotoGP Indianapolis. Tak hanya di pentas MotoGP, kubu Forward Yamaha juga harus absen di ajang Moto2. Kemungkinan, Forward Yamaha baru bisa kembali ambil bagian pada seri berikutnya di Sirkuit Brno, Republik Ceko, sepekan berselang.

"Ini pekan yang sangat sulit untuk Forward Racing. Saya berharap Giovanni (belum bersalah sebelum diputuskan pengadilan) segera bergabung bersama kami dan sama-sama mencari solsusinya," lanjutnya.

Dengan keputusan ini, maka, Stefan Bradl yang diprediksi akan kembali turun lintasan (setelah cedera) dipastikan harus absen. Hal serupa juga berlaku untuk tandemnya, Loris Baz.

Sementara itu, pembalap Forward Yamaha yang berlaga di ajang Moto2 bersama tim Kalex, Lorenzo Baldassarri dan Simone Corsi juga harus abasen pada seri Moto2 berikutnya. (Crash)
ACF

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.