Casillas dan Madrid Raih Kesepakatan

Madrid – Akhirnya Iker Casillas dan Real Madrid meraih kesepakatan yang membuat langkah kapten utama dan kiper nomor satu Timnas Spanyol itu untuk bergabung ke FC Porto kian mulus dan dapat diresmikan dalam satu-dua hari ke depan.

Seperti diketahui, proses transfer Casillas tiba-tiba kembali "ke dasar bumi" setelah dalam proses negosiasi yang berlangsung pada Kamis (9/7) berakhir buntu alias deadlock. Madrid tak mau membayar pajak atas gaji Casillas dalam dua tahun ke depan sesuai dengan sisa kontraknya di Estadio Santiago Bernabeu.

Namun, dalam meja perundingan yang digelar pada Jumat (10/7), akhirnya Madrid mengalah, sekaligus memberikan restu pada Casillas untuk segera bergabung dengan Dragons, julukan Porto.

Titik masalah yang menjadi penyebab buntunya negosiasi pada Kamis lalu adalah soal pembayaran pajak gaji Casillas. Porto sendiri telah setuju untuk memberikan gaji bersih pada Casillas sebesar € 7 juta atau sekitar Rp 105 miliar per musim. Dengan kata lain, dengan aturan pajak di Portugal, Porto membayar gaji kotor Casillas sebesar € 10 juta (Rp 150 miliar).

Nah, gaji bersih Casillas sendiri di Madrid per musimnya mencapai € 12,5 juta (Rp 187,5 miliar). Agar Casillas mendapatkan gaji sama besarnya di Porto, maka Madrid berupaya membayar langsung gaji bersihnya sebesar € 5,5 juta (Rp 82,5 miliar). Artinya, Madrid tidak mau membayar pajak gaji Casillas.

Itulah yang membuat negosiasi jadi buntu. Sebabnya, Casillas menginginkan Madrid membayar gaji kotornya, atau dengan kata lain, Madrid harus memberikan tambahan dana sebesar € 4 juta sebagai pembayaran pajak gaji Casillas.

Panasnya atmosfir negosiasi tak lepas dari kehadiran pihak ketiga, Santos Marquez, sosok yang memulai proses negosiasi antara Porto dan Madrid sepekan yang lalu. Dalam perundingan, Casillas diwakili agennya Carlo Cutropia.

Casillas sendiri menerima kabar terkait diraihnya kesepakatan tersebut pada saat dirinya telah mengikuti tes medis dan sesi latihan di Valdebebas hari ini. Begitu kabar diterima, Casillas segera meninggalkan skuat Rafael Benitez.

Dengan demikian, dapat dipastikan Casillas tidak akan mengikuti tur pramusim Madrid yang rencananya akan berangkat ke Australia, Minggu (12/7). Dalam beberapa jam ke depan, ditengarai akan digelar konferensi pers terkait perpisahan Casillas.

ME Gunawan/ED

AS-Marca

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.