Di Daerah Ini, Bayar Pajak Kendaraan Cukup Pakai XL Tunai

VIVA.co.id - PT XL Axiata Tbk (XL) terus memperluas program XmartCity. Kali ini, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pun digaet. Kerja sama ini melingkupi pemanfaat layanan XL Tunai untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di wilayah NTB. Kedua pihak sepakat, mempermudah layanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital.

Direktur Jaringan XL Ongky Kurniawan mengatakan, melalui program XmartCity dan XmartVillage yang saat ini telah dilakukan oleh XL di sejumlah daerah, menjadi cara untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam memaksimalkan potensi mereka malalui pemanfaatan internet cepat dan teknologi digital.

"Program kerja sama pemanfaatan fasilitas XL Tunai untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor ini merupakan salah satu bentuk implementasinya. Melalui program ini, kami berharap XL Tunai bisa menjawab kebutuhan Pemerintah Provinsi NTB untuk meningkatkan tingkat pembayaran pajak, sekaligus mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran. Ini sekaligus yang pertama di Indonesia untuk model kerja sama layanan seperti ini," ujar Ongki dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 8 Juli 2015.

Ia mengklaim, secara teknis, memanfaatkan XL Tunai akan mempermudah, cepat, dan efektif saat pelanggan akan membayar pajak kendaraan bermotor mereka. Ketika jatuh tempo pembayara pajak, pelanggan hanya melakukan pembayaran melalui XL Tunai dengan mengakses menu di *123*120#.

"Setelah memasukkan nomor kendaraan, akan keluar info berapa pajak yang harus dibayar. Selanjutnya, pelanggan akan mendapat notifikasi SMS, dan dapat mencetak bukti pembayaran pajak di loket-loket yang telah disediakan oleh Dispenda," ujarnya menambahkan.

Namun, untuk menikmati layanan ini pelanggan harus bersabar dulu. Sebab, masyarakat dapat merasakannya sekitar awal Agustus 2015. Kerja sama ini menjadi pelengkap dari bingkai XmartCity Lombok yang telah dan sedang dibangun. Adanya layanan terbaru ini, memungkinkan pelanggan tidak akan mengalami kesulitan lagi untuk menggunakan uang elektronik XL dalam bertransaksi di ponselnya.

Jenis transaksi yang bisa digunakan adalah beli pulsa telepon selular, bayar tagihan, belanja di toko, belanja online, serta kirim uang dan terima kiriman uang dari luar negeri. Semua jenis transaksi tersebut dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

(mus)


sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.