Gedung Ditjen Pajak Terbakar, Dokumen Penting Aman

Gedung Ditjen Pajak Terbakar Dokumen Penting Aman
Ditjen Pajak Kemenkeu memastikan kalau dokumen penting di gedung yang terbakar aman dari kobaran api. (Istimewa)
JAKARTA - Meskipun gedung Ditjen Pajak Kemenkeu di Gatot Subroto, Jakarta mengalami kebakaran, pihak Ditjen Pajak Kemenkeu memastikan kalau dokumen penting di gedung tersebut aman dari kobaran api.

Kasubdit Humas Ditjen Pajak Kemenkeu, Ani Natali mengatakan, saat ini situasi di gedung Ditjen Pajak Kemenkeu sudah aman. Namun, gedung Ditjen Pajak yang mengalami kebakaran itu masih belum dapat dipergunakan lantaran pihak pemadam kebakaran masih terus melakukan pendinginan.

"Hari ini tetap masuk. Pegawai masih melakukan absesi secara manual. Semua masih menunggu proses (pemadaman selesai). Hawa panas masih ada di bagian bassement gedung dan belum bisa dimasuki," ujarnya di lokasi, Jumat (31/7/2015).

Menurutnya, sumber api yang membakar gedung Ditjen Pajak itu berasal dari bassement gedung yang di dalamnya terdapat sebuah genset pembangkit listrik. Dia pun memastikan, kalau tidak adanya dokumen penting yang terbakar dalam insiden tersebut.

"Sejauh ini semuanya aman. Kebakaran hanya terjadi di bawah (bassement). Dokumen pun aman karena ada di kantor di gedung utama dan gedung utama tidak terkena api," terangnya. (Baca: Gedung Ditjen Pajak terbakar, 22 Mobil Pemadam DIkerahkan)

Namun demikian, tambah Ani, terdapat sejumlah kendaraan yang ikut ludes terbakar lantaran terparkir di bagian bassement gedung Ditjen Pajak Kemenkeu itu. (Baca juga: Kebakaran di Ditjen Pajak Akibat Korsleting Genset)

"Ada motor security yang terbakar karena terparkir di bassement. Tapi, kami belum dapat laporan berapa jumlahnya. Kerugian pun belum dapat diperkirakan," tuturnya.

PILIHAN:

Mahasiswi Cantik Gagalkan Perampokan Bersenpi di Rumahnya


Penjual Batu Akik Diamankan Polisi

(ysw)

sumber



Share

& Comment

0 comments:

Post a Comment

No SPAM, SARA, Pornography, Gambling

 

Copyright © 2015 Soal Pajak™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.